Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Kerangka Tim Persis Solo Sedikit Mulai Terlihat

26 November 2019, 16: 06: 02 WIB | editor : Perdana

MULAI DIGENJOT: Choirul Irfan (kanan) berebut bola dengan Rony Saputra dan Andreantono di sesi latihan Persis Solo di Stadion Sriwedari,kemarin (25/11)

MULAI DIGENJOT: Choirul Irfan (kanan) berebut bola dengan Rony Saputra dan Andreantono di sesi latihan Persis Solo di Stadion Sriwedari,kemarin (25/11) (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Solo terus berbenah. Saat ini latihan perdana untuk kompetisi Liga 2 2020, skuad Laskar Sambernyawa racikan coach Salahudin sudah masuk ke pekan kedua. Saat ini sudah ada beberapa wajah baru, yang baru saja bergabung. 

Mantan penggawa Persis beberapa tahun lalu, yakni M Ikhsan (Persis 2015-2016), dan Roni Saputro (Persis 2017-2018) terlihat kembali ke klub kota asalnya. Roni musim lalu merantau ke Persibat Batang.

Sementara itu M Ihsan musim lalu bergabung dengan klub Liga 3 Persipa Pati. Pemain berposisi kiper ini dua tahun terakhir memang suka bikin heboh, khususnya karena beberapa kali sukses mencetak gol spektakuler. Baik bersama PSCS Cilacap (2018) maupun Persipa Pati (2019).

Selain dua nama di atas, dua penggawa Persis musim lalu yakni Slamet Budiono dan Fajar Zainul juga sudah bergabung dengan tim. Nama terakhir, cukup mengejutkan. Belum lama ini, dari bocoran nama yang berkembang, namanya tak masuk kedalam 14 pemain yang dipertahankan Persis. Fajar bersyukur, ada titik terang keinginannya untuk tetap berseragam Persis sedikit terbuka. 

”Keinginan terbesar saya tentu ingin bergabung dengan kota kelahiran saya,” ucap bek asal Karanganyar yang didatangkan Persis musim lalu dari PSCS Cilacap tersebut.

Hingga saat ini, pemain yang benar-benar muka baru di skuad Persis baru dua. Yakni Andre “Ambon” eks penggawa Persiba Balikpapan dan Choirul Irfan yang musim lalu berseragam PSCS Cilacap. Beberapa nama memang dirumorkan dibidik Persis Solo, mulai dari Rifal Lastori (Borneo FC) hingga Rangga Muslim (PSS Sleman). 

Tim kepelatihan Persis Solo membidik komposisi skuad Persis Solo akan mulai komplet pada bulan Januari 2020 nanti. Hal ini wajar, karena pemain Liga 1 belum bisa bergabung. Cukup wajar karena kompetisi kasta pertama di Liga Indonesia tersebut baru akan berakhir akhir Desember nanti.

”Di program awal latihan nanti, tentu kita harap kerangka tim sudah terbentuk. Nanti kita harap juga Persis  bisa ikut di berbagai turnamen, seperti Piala Presiden. Selain latihan, nanti juga ada program latihan  fisik hingga uji coba,” terang owner Persis Solo Vijaya Fitriyasa. (nik

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia