Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

Yuni Kembali Diterima PDIP, Peluang Kembali Gandeng Dedy

28 November 2019, 11: 10: 59 WIB | editor : Perdana

Yuni Kembali Diterima PDIP, Peluang Kembali Gandeng Dedy

SRAGEN – Keinginan Kusdinar Untung Yuni Sukowati untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sragen 2020 lewat PDI Perjuangan, akhirnya terwujud. Proses rehabilitasi mbak Yuni, sapaan akrabnya, untuk kembali jadi kader PDIP sudah dikabulkan.

Hal itu ditegaskan Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah Agustina Wilujeng Pramestuti, kemarin (27/11). Agustina mengungkapkan, PDIP juga tengah mengkaji peluang merangkul kembali Dedy Endriyatno sebagai bakal calon bupati pendamping Yuni.

”Sepertinya belum muncul kompetitor, masih the one and only,” jelas Agustina saat mengunjungi korban puting beliung SMKN Miri di RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen.

Soal peluang kembali berpasangan dengan Dedy karena berstatus politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menurut Agustina, perlu ditinjau lagi. Dia melihat Dedy juga sudah mendaftar lewat PDIP sebagai bakal calon wakil bupati.

”Kalau dilihat dari sejarah pilkada, ada juga yang berkoalisi dengan PKS. Kemungkinan tetap ada,” terangnya.

Diakui dia, pilihan politik PKS di tingkat pusat mengambil jalan oposisi. Namun PKS juga dipandang sebagai mitra. PDIP tidak bisa sendiri meski menjadi pemenang. PKS juga punya suara yang cukup besar. Selain itu, pemilih PKS juga termasuk warga Negara Indonesia yang harus mendapat perhatian setara.

”Tidak boleh dihalangi kepentingannya, kita sebagai partai besar punya bargaining yang harusnya lebih besar. Tapi mereka juga harus ada,” ujarnya.

Di sisi lain, jelang pilkada serentak, PDIP mulai melakukan survei internal mulai Kamis (28/11) ini. hasil survei akan dijadikan sebagai salah satu strategi pemenangan pilkada. Tahap survei pertama ini digunakan untuk melihat fenomena pergerakan para calon.

”Survei ini termasuk Solo dan Sragen,” terangnya.

Seperti diketahui, Mbak Yuni maupun Dedi sama-sama sudah mendaftar ke PDIP Sragen untuk maju dalam pilkada 2020. Yuni sebelumnya memutuskan mundur dari partai pengusungnya di pilkada lalu, yakni Gerindra. Sementara pengambilan formulir Dedi diwakili oleh pengurus DPD PKS Sragen. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia