Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Tak Jadi Manajer Lagi, Tapi Langgeng Jatmiko Tetap Memantau

28 November 2019, 09: 30: 59 WIB | editor : Perdana

DI BALIK LAYAR: Langgeng Jatmiko yang beberapa kali menjabat sebagai manajer Persis Solo.

DI BALIK LAYAR: Langgeng Jatmiko yang beberapa kali menjabat sebagai manajer Persis Solo. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

Ada sedikit perubahan di jajaran manajemen saat ini. Langgeng Jatmiko yang berstatus sebagai manajer tim, ternyata memutuskan mengundurkan diri. Langgeng mengakui saat ini dia tak lagi menjabat sebagai manajer Persis, maupun masuk di  manajemen lagi. Itu sudah dia informasikan saat pertemuan yang diadakan salah satu komunitas Campus Boys Surakartans di Rumah Banjarsari, 16 November lalu.

”Bahwa secara legal saya sudah bukan manajemen lagi, tetapi secara pribadi saya diminta oleh CEO Persis (Azmy Alqomar), untuk membantu dan mempersiapkan pembentukan tim. Ini karena beliau ingin Persis, mempersiapkan tim lebih dini untuk musim kompetisi depan,” terangnya.

Langgeng memang masih memantau perkembangan tim hingga saat ini. Langgeng sendiri beberapa kali masuk di jajaran manajemen Persis. Di musim 2017, dia bergabung dengan Persis awalnya dengan status sekretaris tim. Karena gagal menggapai target, akhirnya dia memutuskan mengundurkan diri di akhir musim.  

Awal musim 2019, Langgeng akhirnya diminta bergabung dengan manajemen untuk posisi baru, yakni manajer. Tugas pertamanya di awal 2019 kala itu adalah mengumpulkan pemain Persis, untuk beruji coba dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo. 

Namun tak sampai kick off Liga 2, ternyata posisinya digantikan oleh Iwan Setiawan, yang di musim 2018 juga sempat jadi manajer tim. Tak berselang lama juga, manajemen PT Persis Solo Saestu akhirnya kembali menunjuk Langgeng untuk jadi manajer di pertengahan musim kemarin.

”Entah nanti kedepannya saya masuk atau enggak di manajemen lagi. Itu kewenangan ada di CEO Persis tetapi saya dan manajemen lama sudah komit untuk membantu dan mempersiapkan tim ini,” terangnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia