Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Kasus Status WA Video Mesum Camat, Warganet Ramai-Ramai Minta Link

28 November 2019, 21: 24: 26 WIB | editor : Perdana

Tangkapan layar komentar warganet di fanspage Wonogiri

Tangkapan layar komentar warganet di fanspage Wonogiri

Share this      

WONOGIRI - Munculnya pemberitaan tentang video mesum yang dilakukan dan diunggah oleh S, oknum mantan camat di Kabupaten Wonogiri membuat penasaran masyarakat. Melalui grup-grup di media sosial (medsos), para warganet meminta share link video mesum tersebut.

Link berita terkait kasus video mesum dari radarsolo.jawapos.com atau radarsolo.id yang dibagikan di fanspage Wonogiri menuai banyak komentar dari warganet. Sejak berita itu dibagikan pada Rabu (27/11) pukul 19.43, telah mendapat 719 komentar. Unggahan di fanspage tersebut juga sudah dibagikan 63 kali. Isi berita yang sengaja tidak menyebut nama kecamatan yang dimaksud serta sengaja tidak disertai foto pendukung untuk menjaga kode etik jurnalistik, sontak membuat warganet bertanya-tanya.

Seperti akun pemilik Priagungg yang menuliskan komentar. "Kami dari lembaga independen pencari fakta, meminta kebenaran berita ini dengan menyertakan link atau bukti video tersebut sebagai bahan penelitian demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, Persatuan Indonesia serta musyawarah/perwakilan. Jangan sampai anda Anti-Pancasila ya" tulisnya dalam komentar.

Kemudian Bahdim menuliskan, "mohon disertakan link videonya agar tidak terjadi simpang siur, biar masyarakat bisa melihat sendiri itu benar atau hoax. Sekali lagi tolong sertakan linknya" tulisnya.

Tak kalah kocak, akun Anastacia Thiken membalas, "Di sinilah kekompakan ditunjukan, pada minta link," tulisnya.

Namun, tak semua warganet menyampaikan komentar untuk meminta link. Ada juga yang mengungkapkan kekecewaan terhadap ulah oknum camat yang kini sudah diberhentikan tersebut. Bahkan, ada pula warganet yang meminta agar tak ada yang membagikan video mesum tersebut karena melanggar UU ITE. 

Seperti diberitakan sebelumnya, oknum camat di Kabupaten Wonogiri berinisial S telah mengunggah video mesum yang diperankan dia sendiri bersama seorang perempuan bukan istri, ke status Whatsapp (WA). Diduga, S tak paham teknologi alias gaptek. Sehingga video yang semestinya akan dikirim ke perempuan teman kencannya tersebut malah tak sengaja terunggah menjadi status WA. Saat ini, S telah diberhentikan dari jabatan camat. Dia juga telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Ditreskrimum Polda Jateng. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia