Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Djarum Foundation-Multi Kejurkot PBSI Solo

PB Purnama Bidik Perbaiki Catatan

29 November 2019, 08: 05: 59 WIB | editor : Perdana

PB Purnama Bidik Perbaiki Catatan

SOLO – Djarum Foundation-Multi Kejurkot PBSI Surakarta 2019 di GPR Sinar Kasih, Kadipolo, jadi ajang unjuk gigi beberapa klub. Mereka tentu ingin menunjukkan beberapa atlet terbaiknya, yang terjun di beberapa kelas yang dipertandingkan.

Salah satu yang cukup optimistis adalah PB Purnama. PB ini menurunkan banyak pemain terbaiknya. Tercatat ada 34 atlet, yang terjun dari kelas pra usia dini hingga remaja.

Sayang salah satu andalan mereka tak bisa ikut serta. Yakni Desty Tri Wulandari. DI kejurkot PBSI Surakarta 2019 semester pertama, Maret lalu, Desty sukses menyumbangkan emas dari kelas tunggal pemula putri, saat dia sukses mengalahkan wakil PB PMS.

“Dia masih fokus di pendidikannya, karena tengah fokus ujian di sekolahnya. Kami tetap optimitis atlet lainnya bisa memberikan raihan terbaik di lapangan,” terang Pelatih PB Purnama Tomas Angga kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

PB Purnama di kejurkot sebelumnya, meraih tiga title juara di tiga kelas berbeda. Yang semuanya ternyata dari kelas pemula. Selain Desty, juara di kejurkot sebelumnya, diraih oleh Marlo (tunggal pemula putra), serta duet Ade Setiawan/Elrico yang sukses mengalahkan sesama atlet PB Purnama, Ardaria Samudra Alamsyah/Marlo di kelas ganda pemula putra.

”Kejurkot multi yang saat ini digelar, kelas pemula tetap jadi kelas yang kita andalkan untuk dapat medali. Kelas anak juga cukup berpeluang, walaupun kita sadar persaingan di ajang multi lebih berat dari kejurkot, soalnya pesertanya tak hanya dari Solo saja. PB dari kabupaten lainnya juga ikut serta,” tuturnya.

Di kelas anak, Andika dan Firsa Aulia jadi andalan, keduanya tercatat jadi unggulan kedua di kelas anak. Di babak penyisihan kemarin (28/11), Farel yang turun di kelas anak, sukses mengalahkan Hernanda dari PB Jaya Raya. Pertarungan ini ternyata berjalan sangat ketat. Di game pertama, Farrel sukses menang 21-11. Di game kedua, Hernanda bangkir, dengan unggul jauh 21-7. 

Aksi saling balas membalas angka terjadi di game terakhir. Bahkan beberapa kali, kedua pemain kompak berbagi angka sama. Namun hasil akhir ternyata yang menentukan. Farrel dipastikan menang tipis 23-21 dari Hernanda. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia