Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

770 Berkas Lamaran CPNS Solo Gugur 

29 November 2019, 14: 48: 08 WIB | editor : Perdana

770 Berkas Lamaran CPNS Solo Gugur 

SOLO – Pemkot resmi menutup pendaftaran CPNS pada Selasa (26/11) pukul 24.00. Total pendaftar diketahui 9.127 orang, tetapi hanya 8.289 yang memenuhi syarat.

Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Surakarta Lisino Soares menjelaskan, sebanyak 770 berkas lamaran CPNS dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Adapula berkas pendaftar yang dianggap masih diragukan sehingga perlu diteliti dan diverifikasi ulang.

“68 pelamar masih diragukan apakah masuk TMS atau MS. Kualifikasi pendidikan itu misalnya yang dibutuhkan DIII Keuangan, pelamar yang lulus dari jurusan DIII Keuangan dan Perbankan ikut melamar. Kami harus mencermati lagi dari transkip nilainya. Apakah keuangan yang dominan atau perbankan,” bebernya, Kamis (28/11).

Pelamar TMS, lanjut Lisino, masih memiliki peluang menjadi memenuhi syarat (MS) sebelum hasil seleksi mereka diumumkan pada 16 Desember. Setelah pengumuman itu, pelamar TMS masih diizinkan menyanggah pada masa sanggah 17-19 Desember.

Jawaban dari sanggahan tersebut akan disampaikan pada 19-24 Desember disusul pengumuman hasil seleksi administrasi final pada 26 Desember. "Pada masa sanggah, pelamar TMS diperkenankan menyampaikan alasan mengapa dia seharusnya MS. Alasan itu harus dilengkapi bukti yang kuat. Misalnya transkip nilai, ijazah, dan dokumen lain tergantung yang diperkarakan," imbuhnya.

Kepala BKPPD Surakarta Rachmat Sutomo, mengatakan, tahapan masa sanggah baru kali pertama dijadwalkan pada rekrutmen CPNS tahun ini. Itu dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang belum lama ini terjadi, yakni gugatan dari salah seorang peserta seleksi CPNS yang dinyatakan lolos seleksi kompetensi namun dibatalkan kelulusannya. (irw/wa)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia