Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Januari Pemain Persis Baru Bisa Komplet

29 November 2019, 15: 01: 48 WIB | editor : Perdana

BERJIBAKU: Pemain baru Persis Solo Andre Putra Wibawa saat diturunkan kala melawan PS Unsa Asmi di Stadion Sriwedari (26/11)

BERJIBAKU: Pemain baru Persis Solo Andre Putra Wibawa saat diturunkan kala melawan PS Unsa Asmi di Stadion Sriwedari (26/11) (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Seperti  langkah pertama membentuk tim di awal musim, di musim-musim sebelumnya Persis Solo memang selalu berucap membidik promosi ke Liga 1. Sayang harapan memang terkadang tak sesuai harapan. Dua musim terakhir, Persis selalu gagal lolos dari fase babak penyisihan.

Jika dilikat komposisi skuad yang ada, tentu sangat potensial sejatinya untuk bisa berbicara lebih banyak. Sayangnya ketatnya kompetisi, memang membuat langkah penggawa Laskar Sambernyawa selalu terpeleset.

Musim ini, Salahudin diberi kepercayaan besar untuk membentuk tim jauh-jauh hari. ”Pembentukan tim jauh-jauh hari ini dilakukan karena manajemen membidik tiket promosi ke Liga 1. Dan kita dapat tugas untuk membentuk jauh-jauh hari,” ucap Salahudin. 

Hingga saat ini, memang belum ada kejutan besar yang muncul. Khususnya jika kita bicara dari sisi rekrutan pemain anyal.

Mayoritas pemain musim lalu, tetap jadi kerangka utama Persis saat ini. Itupun ditambah beberapa mantan penggawa yang comeback. Seperti Ronny Saputro (persis 2017-2018), hingga M Ihsan (Persis 2015-2016). 

Baru dua muka baru yang datang. Yakni Andre “Ambon” Putra Wibawa, eks Persiba balikpapan, dan Choirul Irfan yang sebelumnya bermain untuk PSCS Cilacap. Keduanya seperti memberikan harapan besar untuk membuat lini pertahanan Persis semakin kukuh.

Dari kabar yang muncul kepermukaan, beberapa nama masuk bidikan. Mulai dari Rangga Muslim (PSS Sleman), Rifal Lastori (Borneo FC) hingga Ichsan Pratama, penggawa PSIM Jogja musim lalu. 

“Kita memang mencari beberapa pemain di banyak posisi. Mulai dari kiper, bek, gelandang serang, gelandang sayap dan striker. Tentu ada beberapa pemain Liga 1 yang tengah kita dekati,” terang Pelatih Persis Solo Salahudin. 

Saat ini Persis memang masih menjalani latihan rutin. Beberapa lapangan digunakan. Mulai dari Lapangan Klumrit Sukoharjo, Sriwedari hingga Dibal Boyolali.

”Program lebih padat mungkin di bulan Januari nanti, setelah pemain mulai komplet. Untuk saat ini kita latihan, sekali sehari,” ujarnya.

Hal ini wajar karena Liga 1 2019 baru akan berakhir akhir Desember nanti, dan beberapa pemain Liga 2 juga ternyata masih terikat kontrak hingga Desember nanti. 

Sementara itu, Pelatih Kiper Persis Hermansyah mengaku cukup yakin dengan kualitas tim bentukan Salahudin. Dia juga ikut memberikan masukan, walaupun jelas sepenuhnya pemain yang dihadirkan adalah hak coach Salahudin untuk menentukannya.

”Saya datang kesini, tentu karena saya lihat tim ini sangat semangat dengan targetnya. Langkah pembentukan tim jauh-jauh hari, tentu jadi sedikit bukti keseriusan manajemen untuk membangun tim ini. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik. Dan target promosi ke Liga 1 bisa tercapai musim ini,” ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia