Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Ratusan Pelamar Seleksi CPNS Boyolali Gugur sebelum Ujian

30 November 2019, 12: 11: 36 WIB | editor : Perdana

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Boyolali Agus Santosa

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Boyolali Agus Santosa (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI - Meski syarat pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sudah disebutkan secara rinci, namun masih banyak pelamar yang gagal melengkapi. Terbukti, dari 14.248 pelamar CPNS di Boyolali, 564 orang di antaranya dinyatakan tak memenuhi syarat (TMS).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Boyolali Agus Santosa mengatakan, pendaftaran CPNS melalui sistem online sudah ditutup Rabu (27/11) pukul 23:59. Dari total jumlah pendaftar, banyak berkas yang TMS.

TMS-nya pelamar ini dikarenakan tidak menyertakan ijazah atau kartu tanda penduduk (KTP). Di samping itu, beberapa ijazah yang dikirimkan untuk melamar CPNS 2019 tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang ditentukan.

“Para pelamar CPNS harusnya menyertakan berkas administrasi sesuai ketentuan. Sebanyak 564 peserta tidak lolos. Beberapa syarat mereka tak lolos karena tidak sesuai,” kata Agus.

Sementara itu, sebanyak 8.566 berkas pelamar telah lulus verifikasi. Kemudian, 4.999 berkas pelamar belum melalukan verifikasi dan 199 pendaftar belum menyelesaikan verifikasi.

Saat ini, BKP2D Boyolali masih menyelesaikan verifikasi berkas administrasi pada pelamar. "Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada pekan pertama Desember 2019," terang Agus.

Setelah proses pendaftaran ditutup, selanjutnya adalah pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD). Para pelamar seleksi CPNS diimbau memantau website Pemkab Boyolali untuk mengetahui informasi terbaru. 

"Untuk jadwal dan tempat pelaksanaan SKD dan SKB (seleksi kompetensi bidang) akan disampaikan melalui situs ini (website pemkab, Red),” pungkas Agus. (wid/ria)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia