Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Pencuri Bongkar Brankas, Sikat Uang dan Pakaian Impor

30 November 2019, 18: 51: 32 WIB | editor : Perdana

Pencuri Bongkar Brankas, Sikat Uang dan Pakaian Impor

SOLO – Sebuah toko pakaian bermerek di Jalan Empu Gandring Nomor 95, Kemlayan, Serengan, dibobol pencuri, kemarin dini hari. Hingga saat ini, polisi masih mendalami kasus pencurian yang mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah tersebut.

Aksi pencurian tersebut kali pertama diketahui oleh sejumlah karyawan toko setempat saat hendak membuka toko. Mereka kaget melihat pintu gerbang sudah terbuka sementara belum satupun karyawan toko datang ke lokasi kerja tersebut. 

“Ternyata saat itu pintu gerbang sudah terbuka. Gemboknya sudah terlepas. Kami belum curiga saat itu. Tapi begitu sampai di dalam ternyata saya lihat pintu kaca toko sudah terbuka dan barang di dalamnya berantakan,” jelas Denik Supriyanti, salah seorang karyawan, Jumat (29/11).

Karyawan yang panik langsung menghubungi pemilik toko diteruskan ke polisi. Tak lama kemudian, polisi datang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Polisi datang pukul 09.00. Langsung memeriksa dan meminta keterangan kami,” jelas dia.

Yustina yang bekerja sebagai kasir di toko tersebut mengaku panik saat mendengar kabar toko tempatnya bekerja dibobol maling. Beruntung kejadian pencurian itu terekam kamera pengawas milik warga sekitar toko. “Rekaman tersebut sudah dibawa penyidik Polsek Serengan. Informasinya pencuri itu dua orang mengendarai motor. Pencurinya masuk lewat pintu depan dengan merusak gerbang. Ada dua gembok di gerbang, yang satu hilang, dan satu lagi tetap di pintu gerbang,” papar dia.

Disinggung barang-barang yang dicuri, Yustina menduka pencuri itu mengangkut sekitar tiga karung pakaian impor. Alhasil, toko penyedia baju senam, renang dan pakaian dalam wanita bermerek itu ditaksir mengalami kerugian antara Rp 150-250 juta. “Kebetulan di dalam toko terdapat karung pakaian yang bisa dipakai para pelaku untuk mengangkut barang-barang. Brankas berisi uang Rp 2 juta juga dijebol,” terang dia.

Hingga saat ini, kasus pencurian tersebut masih didalami kepolisian. “Benar ada laporan terjadinya tindak pidana pencurian. Masih dalam penyelidikan,” ucap Kapolsek Serengan, Kompol Giyono diwakili Kasi Humas Polsek Serengan Aiptu Suharyanto. (ves/bun)

Aksi Pencuri Dini Hari

1. Pencuri datang mengendarai berboncengan naik sepeda motor.

2. Pencuri masuk lewat pintu depan dengan merusak kunci pintu gerbang. 

3. Lalu masuk ke dalam toko dan memasukkan pakaian di toko ke dalam karung 

4. Pencuri juga menjebol brankas toko

5. Setelah itu pencuri kabur membawa tiga karung pakaian dan uang

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia