Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Irkham Zahrul Milla Optimistis Bawa Emas

30 November 2019, 21: 04: 30 WIB | editor : Perdana

OPTIMISTIS: Pemain PSS Sleman Zahrul Milla (kanan) jadi bagian skuad Timnas U-22 di SEA Games 2019. 

OPTIMISTIS: Pemain PSS Sleman Zahrul Milla (kanan) jadi bagian skuad Timnas U-22 di SEA Games 2019.  (GUNTUR AGA TIRTANA/RADAR JOGJA)

Share this      

FILIPINA – Mantan stiker Persis Solo di Liga 2 2017, Irkham Zahrul Milla ternyata jadi bagian dari skuad Timnas U-22 di ajang SEA Games Manila, Filipina 2019.

Pemain berusia 21 tahun ini sukses memikat hati Indra Sjafri untuk memanggilnya bergabung. Performanya yang cukup apik di klub PSS Sleman musim lalu, tentu jadi poin plus pemain yang diboyong Persis kala itu dari Persibas Banyumas saat berseragam Garuda.

Berbicara target, Milla ingin membawa Garuda Muda- julukan Timnas U-22 terbang tinggi. Yakni, menjadi kampiun cabor sepak bola di SEA Games kali ini. Ini jadi impian besar masyarakat Indonesia lainnya juga, mengingat timnas sepak bola Indonesia sudah lama sekali tak meraih medali emas. Terakhir kali terjadi 1991 silam.

”Saya ingin mempersembahkan medali emas di SEA Games tahun ini,” tekad pemain asal Tegal itu.

Timnas Indonesia U-22, sebelumnya sukses menjegal dua negara besar. Yakni Thailand (1-0) dan Singapura (2-0). Dalam dua laga di Rizal Memorial Stadium, Mila belum dapat kepercayaan diturunkan sebagai starter. Di babak penyisihan Grup B, masih ada negara Brunei Darussalam, Laos, dan Vietnam, yang siap dilawan Timnas Indonesia U-22.

Milla tentu berharap dapat kepercayaan untuk jadi pilihan utama. Ini karena di posisi winger, ada nama-nama beken lainnya. seperti Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Feby Eka Putra.

”Apapun itu bermain sebagai starter atau pengganti adalah kewenangan pelatih,” ujarnya. (cr18/din/JPG/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia