Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Pecah Kepadatan Pasar Darurat, Cari Lokasi Bongkar Muat Barang Tepat

01 Desember 2019, 13: 15: 59 WIB | editor : Perdana

LOKASI SEMENTARA: Pasar darurat yang akan ditempati pedagang Pasar Legi.

LOKASI SEMENTARA: Pasar darurat yang akan ditempati pedagang Pasar Legi. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Bulan ini, pedagang Pasar Legi segera menempati pasar darurat yang tersebar di sejumlah titik. Potensi kepadatan kendaraan mulai dipetakan guna mencegah kemacetan dampak aktivitas perdagangan. 

"Pasar darurat kan tersebar di sejumlah titik. Mulai dari Jalan Sabang, Jalan Panjaitan (depan kantor dinas pendidikan), Jalan Abdurahman Saleh (depan Pasar Elpabes), dan di sekitar Monjari (Monumen 45 Banjasari). Di titik-titik itu ada potensi penyempitan jalan," beber 

Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Surakarta Mudo Prayitno, Sabtu (30/11).

Salah satu fokus dishub adalah menentukan lokasi bongkar muat dagangan agar tidak mengganggu lalu lintas. Termasuk menyiapkan akses bagi kendaraan berat yang mengangkut material bangunan revitalisasi Pasar Legi yang terbakar Oktober 2018.

"Yang pasti peningkatan kepadatan lalu lintas tetap ada. Tinggal bagaimana cara meminimalkan dampaknya,” terang Mudo.

Di lain sisi, ratusan kios pasar darurat sudah masuk tahap finishing. Pembagian kios dijadwalkan bulan ini. "Sesuai rencana awal, kontrak pembangunan kios darurat selesai 14 Desember. Tapi sepertinya (selesai) lebih awal. Pindahan pedagang juga bisa lebih cepat," terang Lurah Pasar Legi Marsono.

Pedagang Pasar Legi akan didata untuk mendapatkan kunci kios. "Penempatan pedagang sesuai zonasi masing-masing,” kata dia. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia