Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Andre Putra Optimistis Bawa Persis ke Liga 1

01 Desember 2019, 08: 20: 59 WIB | editor : Perdana

AMUNISI BARU: Pemain Persis Solo Andre Putra Wibawa (jersey merah) saat berebut bola dengan pemain PS Unsa Asmi di Stadion Sriwedari (26/11).

AMUNISI BARU: Pemain Persis Solo Andre Putra Wibawa (jersey merah) saat berebut bola dengan pemain PS Unsa Asmi di Stadion Sriwedari (26/11). (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Solo tercatat dalam tiga musim terakhir, termasuk salah satu klub yang sulit kebobolan. Jumlah gol yang bersarang ke gawang Persis, termasuk cukup sedikit ketimbang beberapa kompetitornya. Tak salah jika posisi bek, jadi sorotan utama untuk semakin dikokohkan.

Hingga saat ini ada beberapa penggawa musim lalu banyak yang masuk proyeksi untuk dipertahankan. Mulai dari M Alaik Sobrina, Susanto, Andreantono Oriza, Dedi Tri Maulana hingga Fajar Zainul. Di luar nama tersebut, Laskar Sambernyawa kedatangan dua muka baru. Yakni Andre “Ambon” Putra Wibawa, eks Persiba balikpapan, dan Choirul Irfan yang sebelumnya bermain untuk PSCS Cilacap. 

Keduanya ternyata pernah gabung di satu tim yang sama. Yakni Madura FC di Liga 2 2018. Kebetulan saat itu dilatih oleh coach Salahudin, yang musim ini kembali dipercaya untuk menukangi Persis untuk kompetisi Liga 2 2020.

”Coach Salahudin mungkin sudah tahu kualitas saya, makanya diminta bergabung ke Solo. Musim lalu saya juga ikut gabung dia di Persiba Balikpapan,” terang Ambon, kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Mantan penggawa Persegres Gresik di musim 2017 tersebut, mengakui sejatinya lebih dulu manajemen Persis yang menghubungi dirinya untuk bergabung. Itu terjadi di awal musim 2019, namun kala itu ternyata pilihan karirnya mengarah ke pulau Borneo, untuk bergabung dengan Persiba, yang awal musim di latih oleh coach Salahudin.

”Mungkin kala itu belum berjodoh, dan saat ini saya rasa jadi pilihan yang tepat buat saya. Kenapa saya begitu yakin untuk gabung kesini, karena tim ini benar-benar memasang target tinggi, yakni promosi ke Liga 1. Itu terlihat dari pembentukan tim saja sudah digelar jauh-jauh hari,” ujarnya.

Dia siap berusaha sebaik mungkin di lapangan, untuk memberikan yang terbaik. Hadirnya dia ke Solo, juga untuk jadi pilihan utama di pos bek kanan. ”Soal peluang jadi pemain starter, tentu itu jadi hak pelatih untuk menentukannya. Saya hanya akan berusaha sebaik mungkin untuk menunjukkan semua yang terbaik di lapangan,” terangnya.

”Karena karakter coach Salahudin memang menginginkan pemain yang serius dan pekerja keras,” sambungnya.

Musim lalu, Persis terbilang mati kutu saat bertemu dengan Persiba. Lini pertahanan Beruang Madu yang dikomandoi oleh Andre, memang membuat Ugiex Sugiarto dkk pusing tujuh keliling untuk bisa membobolnya. Itu terbukti saat bermain di Stadion Batakan Balikpapan (26/6) Persis tumbang 3-0. Di pertemuan kedua di Stadion Wilis Madiun (27/8), ternyata Persis gigit jadi karena kalah 0-1 atas Persiba. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia