Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Anggota Kopassus Akan Dilatih MMA

01 Desember 2019, 00: 41: 27 WIB | editor : Perdana

KEBANGGAAN: Ketum Sasana Predator MMA Indonesia Linson Simajuntak mendapat penghargaan kehormatan dari Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni. 

KEBANGGAAN: Ketum Sasana Predator MMA Indonesia Linson Simajuntak mendapat penghargaan kehormatan dari Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni.  (SASANA PREDATOR MMA INDONESIA FOR RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Sasana Predator MMA Indonesia merencanakan akan mengadakan pelatihan mixed martial arts (MMA) di Markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan. Jika tidak ada halangan program pelatihan untuk pasukan khusus ini akan dimulai bulan Januari mendatang.

”Tujuan program ini adalah untuk mengekplorasi olahraga MMA, agar bisa dipelajari oleh tentara Kopassus. Termasuk menginformasikan tentang teknik dan regulasi di olahraga MMA. Acara ini didukung langsung oleh Kapten Dana Pranata,” ucap founder yang juga CEO Predator MMA Indonesia Jeremy Meciaz kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin

Beberapa waktu lalu, Predator juga menjalankan program yang sama di Makopassus Cijantung, yang dilatih langsung oleh Ketua Umum Predator Linson Simanjuntak.

Linson juga sempat menjadi consultan beladiri Kopassus. Bahkan dia sempat mendapat penghargaan dari Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni, karena kopassus berhasil menjadi juara umum Kejurnas Yongmoodo, yang memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat.

Pria yang juga menjadi inspektur pertandingan One Pride Pro Never Quit ini sempat mendapat penghargaan dari Danjen Kopassus. Sasana ini beberapa kali juga menggelar acara coaching clinic di beberapa mapolres, untuk mengajarkan MMA kepada para anggota Polri. “Sempat gelar acara coaching clinic di Polres Purworejo, Surabaya, Jember, Madiun, hingga Mojokerto,” ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia