Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Waktunya Bangun Chemistry Pemain Persis

02 Desember 2019, 10: 10: 59 WIB | editor : Perdana

BUTUH WAKTU: Para pemain Persis Solo (jersey merah) saat melawan PS Unsa Asmi di Stadion Sriwedari (26/11).

BUTUH WAKTU: Para pemain Persis Solo (jersey merah) saat melawan PS Unsa Asmi di Stadion Sriwedari (26/11). (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Solo memang sudah mulai membangun tim, sayang belum ada komplet, karena baru 14 pemain yang masuk proyeksi skuad musim ini. Manajemen sendiri membidik slot 30 pemain untuk musim ini.

Hingga saat ini ada beberapa penggawa musim lalu banyak yang masuk proyeksi untuk dipertahankan. Mulai dari M Alaik Sobrina, Susanto, Andreantono Oriza, Dedi Tri Maulana hingga Fajar Zainul. Di luar nama tersebut, Laskar Sambernyawa kedatangan dua muka baru. Yakni Andre “Ambon” Putra Wibawa, eks Persiba balikpapan, dan Choirul Irfan yang sebelumnya bermain untuk PSCS Cilacap. 

”Untuk chemistry, mungkin memang butuh proses. Tadi ada beberapa pemain yang sudah sempat main sama saya di klub sebelumnya,” terang Andre kepada Jawa Pos Radar Solo.

Andre pernah satu tim Slamet Budiono, saat di awal kompetisi musim lalu saat eks PSS tersebut masih bergabung dengan Persiba Balikpapan. Sebelum akhirnya jelang kompetisi, dia memutuskan bergabung dengan Persis di Liga 2 2019.

Sebelum ke Persiba, Andre bermain untuk Madura FC di Liga 2 2018, yang dilatih oleh coach Salahudin yang saat ini jadi pelatih kepala Persis Solo. ”M Isa dan Choirul Irfan dulu juga gabung ma saya di Madura FC. Iman Budi katanya juga mau gabung ke Persis lagi, dan dia juga alumnus Madura FC dua musim lalu ma saya,” ujar kapten Persiba musim lalu tersebut.

Andre sendiri mengakui mendengar kabar Iman Budi belum bergabung karena sang pemain masih menjadi seorang santri, dan besar kemungkinan dia akan bergabung dalam waktu dekat. ”Dalam tim tentu kuncinya kerja sama semua pihak. Karena kompetisi masih cukup panjang, tentu jadi keputusan yang cukup bagus jika membentuk tim jauh-jauh hari seperti yang dilakukan Persis ini,” ucapnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia