Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
DJARUM FOUNDATION-KEJURKOT MULTI PBSI SOLO

Jaya Raya Jadi Juara Umum

02 Desember 2019, 11: 35: 59 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Atlet yang unjuk gigi di ajang Djarum Foundation-Kejurkot Multi PBSI Surakarta 2019 tentu punya masa depan cerah.

POTENSIAL: Atlet yang unjuk gigi di ajang Djarum Foundation-Kejurkot Multi PBSI Surakarta 2019 tentu punya masa depan cerah. (SEPTINA FADYA PUTRI/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – PB Jaya Raya Solo benar-benar berdigdaya. Mereka sukses jadi juara umum di ajang Djarum Foundation-Kejurkot Multi PBSI Surakarta 2019 yang digelar di GOR Sinar Kasih Kadipiro (27-30/11).

Jaya Raya sukses mendominasi. Dari 13 kelas yang diperlombakan, tujuan diantaranya berhasil mereka menangkan. Tujuh emas mereka raih, ditambah empat perak dan enam perunggu.

PB Jaya Raya menjadi juara di kelas ganda anak putra, tunggal usia dini putri, tunggal anak putri, tunggal pra usia dini putri, tunggal usia dini putra, tunggal anak putra dan tunggal pra usia dini putra.

Sementara itu PB Smash Sukoharjo ada di tempat kedua usai mendulang dua emas, satu perak dan satu perunggu di kejuaraan multi tersebut.  

Di tempat ketiga, diraih oleh PB AGCR Sragen. Dalila Aghnia Puteri meraih dua title juara di kelas tunggal pemula putri dan ganda pemula putri. Di kelas ganda dia berpasangan dengan Agastya Kumala Ardianti, yang unggul dari pasangan gado-gado PB Jaya Raya dan KKO, yakni Berlin dan Dinda Daniella.

”Sebenarnya kami tidak ada target. Ini untuk ajang pemanasan anak-anak main di Yuzu Solo kejuaraan tingkat nasional di Karanganyar mendatang,” ujar manajer tim PB Jaya Raya Solo, Lisa Laurensia kepada Jawa Pos Radar Solo. 

Dia mengakui perkembangan atlet begitu pesat, karena mereka memang digembleng di pusdiklat. Beberapa atlet dari kelas pra usia dini sampai dengan pemula digodok skillnya agar bisa terus berkembang. 

”Tujuan kita adalah ingin mereka mencapai level terbaik di tingkat nasional. Beberapa pemain kami sudah masuk di ranking top ten PBSI. Juga ada beberapa pemain kami yang akan segera pindah ke Jakarta. Di ajang ini mereka sudah tampil maksimal, ada yang tidak bisa ikut karena harus ujian,” ungkapnya.

Di lain sisi, PBSI Surakarta ikut bangga dengan adanya kejuaraan ini.  ”Untuk kejuaraan ini, tidak bisa dipungkiri daerah lain banyak kemajuan,” kata Ketua PBSI Solo, Santoso. (aya/nik)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia