Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Ular Naga Ramaikan Peresmian Pintu Poliklinik

02 Desember 2019, 14: 35: 47 WIB | editor : Perdana

SIMBOLIS: Boyongan pintu masuk poliklinik B1 RS Dr. Oen Kandang Sapi Solo, Sabtu siang (30/11).

SIMBOLIS: Boyongan pintu masuk poliklinik B1 RS Dr. Oen Kandang Sapi Solo, Sabtu siang (30/11).

Share this      

“Dr. OEN KANDANG SAPI ada yang baru, mari semua berbaris ikuti aku, kita menuju pintu poli yang baru, ajak semua rekan-rekanmu.”

BEGITULAH nyanyian pengiring permainan “Ular Naga” yang dinyanyikan seluruh jajaran direksi, pejabat struktural, tamu undangan, hingga pengunjung di Poliklinik Rumah Sakit (RS) Dr. Oen Kandang Sapi Solo, Sabtu (30/11). Sambil berbaris, memegang pundak membentuk formasi ular memanjang. Seluruh hadirin diajak menuju ke lokasi baru pintu poliklinik di basement 1 (B1).

Rencana pemindahan pintu masuk poliklinik sesuai rencana tata kota dari Pemerintah Kota (Pemot) Surakarta untuk pedestrian area pejalan kaki. Jajaran direksi rumah sakit pimpinan dr. William Tanoyo, M.Kes ini telah mempersiapkan jauh hari sebelumnya. 

Perpindahan diharapkan memudahkan dan meningkatkan kenyamanan pasien dan pengunjung. Karena tempat pendaftaran terpisah dengan tempat pemeriksaan dan sudah dilakukan assesment awal oleh perawat. Sehingga proses pemeriksaan dokter lebih cepat dan ruang tunggu depan ruang periksa lebih leluasa dan nyaman. 

Kemudahan lain, lebih dekat dengan tempat parkir kendaraan. Tidak terkena hujan dan panas. Serta tidak mengganggu lalu lintas jalan raya saat menurunkan atau menjemput pasien. Mulai 2 Desember, pintu poliklinik B1 dan pendaftaran resmi beroperasi. Akses masuk pasien dan pengunjung dipusatkan di B1.

Peresmian pintu poliklinik B1 dibuka sambutan dr. Muljadi Hartono, MPH, direktur medis dan keperawatan. Dilanjutkan seremonial peresmian. Ditandai pemotongan pita dan tumpeng. Didampingi dr. Andi Wibawanto, MPH, direktur administrasi umum dan Dra. Sylvia Ratna Dewi, Direktur Keuangan RS Dr. Oen Kandang Sapi Solo.

“Semoga langkah baru ini dapat mendukung RS Dr. Oen Kandang Sapi Solo menjadi institusi layanan kesehatan pilihan yang mandiri. Terjangkau segenap lapisan masyarakat serta pelayanan semakin paripurna,” ucap dr. Muljadi. (rls/fer)

(rs/fer/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia