Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Pendidikan

STIE Wijaya Mulya Dorong Kreasi dan Inovasi Wisudawan

02 Desember 2019, 15: 02: 39 WIB | editor : Perdana

SIAP KERJA: Prosesi Wisuda STIE Wijaya Mulya Surakarta di The Sunan Hotel Solo, Sabtu (30/11).

SIAP KERJA: Prosesi Wisuda STIE Wijaya Mulya Surakarta di The Sunan Hotel Solo, Sabtu (30/11).

Share this      

SOLO – Jumlah pengusaha di Indonesia baru 3,1 persen dari total jumlah penduduk. Tapi masih kalah jauh dibandingkan negara tetangga lainnya. Untuk itu STIE Wijaya Mulya mendorong lulusannya berkreasi dan berinovasi. Lewat modal yang dibekali kampus selama masa perkuliahan.

“Mampu mengeksplorasi peluang peluang besar di era industri 4.0. Lulusan perguruan tinggi dituntut tidak hanya memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) tinggi. Namun juga mampu berkomunikasi dengan baik. Mampu mengelola emosi dengan baik. Serta berkreasi dan berinovasi dengan bekal keilmuan yang telah dimiliki,” ucap Ketua STIE Wijaya Mulya Surakarta Sri Isfantin Puji Lestari dalam Wisuda Sarjana Ekonomi Tahun Akademik 2019/2020 Angkatan Ke-12 Periode 2019 di The Sunan Hotel Solo, Sabtu (30/11).

Dalam wisuda tersebut, terdapat dua lulusan terbaik berpredikat cumlaude. Yakni Fathonah Fajar Yuliani dari Prodi Akuntansi dengan IPK 3,80. Serta Zaenab Bathlatun Nisa dari Prodi Manajemen dengan IPK 3,67.

Sementara itu, STIE Wijaya Mulya merintis program studi (prodi) baru. Yakni bisnis digital dan digital marketing. “Keduanya sudah ada dalam mata kuliah. Tapi akan kami perdalam lagi menjadi prodi,” bebernya.

STIE Wijaya Mulya juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Yakni International Institute of Management and Technology Malaysia, University Kuala Lumpur Malaysia, Erican Collage Malaysia Burapha University of The Kingdom Of Thailand, dan Huachiew University. (ser/aya/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia