Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Pendaftaran Panwascam Sepi Peminat

02 Desember 2019, 15: 55: 30 WIB | editor : Perdana

LENGANG: Bawaslu Wonogiri membuka pendaftaran calon panwascam hingga Selasa (3/12).

LENGANG: Bawaslu Wonogiri membuka pendaftaran calon panwascam hingga Selasa (3/12). (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Pendaftaran panitia pengawas kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada 2020 masih sepi peminat. Baru dua kecamatan yang sudah memenuhi dua kali kebutuhan. Bahkan empat kecamatan masih belum ada pendaftar. 

Informasi yang dihimpun dari Bawaslu Kabupaten Wonogiri, pendaftaran panwascam mulai dibuka pada 27 November sampai 3 Desember mendatang. Setidaknya ada 75 orang yang akan direkrut untuk mengawal Pilkada 2020 yang akan datang.

”Kebutuhannya tiga orang untuk satu Kecamatan. Untuk pendaftaran minimal dua kali kebutuhan,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri Ali Mahbub, kemarin (1/12). 

Menurut Ali, hingga Sabtu (30/11) setidaknya sudah 76 pendaftar. Sedangkan hingga Selasa (26/11) sudah 1.039 formulir yang diunduh. 

"Kami berharap kepada tokoh muda, aktivis dan msyarakat Wonogiri untuk bergabung menjadi panwascam Pilkada 2020," katanya. 

Kecamatan yang sudah memenuhi dua kali kebutuhan yakni Slogohimo dengan 10 pendaftar dan Ngadirojo dengan delapan pendaftar. Sedangkan kecamatan yang belum ada pendftar sama sekali yakni Karangtengah, Puhpelem, Baturetno dan Nguntoronadi. Sedangkan kecamatan lain, jumlah pendaftar berkisar satu sampai lima, belum memenuhi dua kali kebutuhan yakni enam orang pendaftar.

"Jika sampai batas akhir pendaftaran masih ada yang belum memenuhi dua kali kebutuhan, masih bisa dilakukan perpanjangan," kata Ali. (kwl/adi)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia