Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Persis Butuh 7 Pemain Liga I, Nama-Nama Incaran sudah Masuk Manajemen

03 Desember 2019, 10: 45: 59 WIB | editor : Perdana

Para pemain Persis Solo (jersey merah) saat bertanding dengan PS Unsa Asmi di Stadion Sriwedari (3/12)

Para pemain Persis Solo (jersey merah) saat bertanding dengan PS Unsa Asmi di Stadion Sriwedari (3/12) (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Persis Solo siap membangun tim impiannya. Khususnya untuk musim 2020. Salah satunya adalah membidik beberapa muka baru yang direncanakan berstatus pemain Liga 1.

Sayang, soal nama, Head Coach Persis Solo Salahudin masih memilih tutup mulut rapat-rapat. Dia enggan membocorkan sedikit pun. Namun demikian, rencananya ada tujuh pemain Liga 1 yang dibidik. Nama-namanya pun sudah diserahkan ke manajemen.

“Sudah saya serahkan daftar nama ke manajemen, siapa saja. Saat ini masih taraf komunikasi saja, belum negosiasi terkait nominal kontrak. Yang jelas, saya membutuhkan enam sampai tujuh pemain dari Liga 1,” tambah eks juru taktik Madura FC tersebut.

Meski rahasiakan nama, tapi Salahudin mau membocorkan terkait posisi-posisi yang harapannya bakal diisi pemain Liga I. Yakni poisisi kiper, bek, gelandang, winger, sampai striker. 

Usulan tujuh pemain tersebut, menurut Salahudin, sangat realistis di tengah target tim untuk promosi ke Liga 1 musim 2020. Di bawah kendali Salahudin, pemain-pemain yang diajak gabung harus memiliki kriteria yang diinginkannya.

“Kriterianya yang jelas harus kuat mental dan fisik. Karena itu fondasi awal pembentukan tim. Kompetisi kita ini kan panjang, rotasi pemain juga harus sering dilakukan, jadi tidak ada perbedaan kualitas,” tuturnya.

Manajemen merencanakan musim ini merekrut 30 pemain. Jumlah ini lebih besar dari kuota musim lalu agar komposisi tim tetap komplet. Musim lalu, Persis terkendala perihal stok pemain. Banyaknya pemain yang cedera sempat membuat tim kepelatihan pusing merancang komposisi skuad.

Sementara itu, Persis akan menjalani latih tanding melawan PS UTP di Stadion Sriwedari, sore ini (3/12). Pekan lalu (26/11), Persis menjalani latih tanding dengan PS Unsa Asmi. Dalam laga ini, Hapidin dan kawan-kawan tumbang 1-3 atas klub internal tersebut. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia