Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
SEA Games 2019

Ribka Bawa Indonesia ke Final

03 Desember 2019, 15: 57: 13 WIB | editor : Perdana

LEGA: Ribka Sugiarto (depan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti saat terjun di SEA Games 2019, kemarin.

LEGA: Ribka Sugiarto (depan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti saat terjun di SEA Games 2019, kemarin.

Share this      

FILIPINA – Atlet bulu tangkis asal Karanganyar Ribka Sugiarto jadi penentu kesuksesan tim putri Indonesia lolos ke partai puncak SEA Games 2019 di Filipina, hari ini (3/12). Khususnya dari kelas beregu putri. 

Turun di partai keempat, Ribka berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Keduanya jadi harapan besar Indonesia untuk bisa ke babak semifinal, kemarin. Bersyukur, Ribka dan Siti Fadia berhasil menang atas andalan Singapura, Shinta Mulia Sari/Crystal Wong Jia Ying, 21-15, 21-19.

Ini membuat Indonesia menang 3-1 atas Singapura. Hasil ini tentu membuat Indonesia lolos ke partai final dan akan melawan tim Thailand. Thailand sendiri melaju setelah mengalahkan Malaysia 3-0.

”Ini pertama kali main (Ribka terjun di SEA Games, Red). Jadi masih penyesuaian lapangan dan shuttlecock. Tadi sebenarnya lawannya masih bisa diatasi, tapi kami masih banyak mati sendiri. Kedepannya masih harus yakinin diri lagi. Game kedua poin-poin kritis kami bermain lebih tenang lagi,” ucap Ribka usai pertandingan yang dilansir dari situs resmi PBSI.

Sukses menjadi penentu kemenangan Indonesia, Fadia/Ribka berharap penampilannya bisa lebih baik lagi, jika diturunkan di babak final. 

“Besok (hari ini) lebih yakin, lebih siap. Nothing to loose aja, nggak usah mikirin menang kalah,” tutur Ribka.

Sementara itu dalam pertandingan kemarin, pebulutangkis asal Wonogiri Gregoria Mariska Tunjung sukses memberi poin perdana Indonesia kontra Singapura. Dia mengalahkan Yeo Jia Min (21-15, 23-21).

“Permainan hari ini (kemarin) sudah lebih enak. Kemarin (saat melawan Vietnam) saya main di lapangan yang sama, tapi anginnya cukup terasa sampai di samping-samping. Jadi bolanya nggak bisa langsung diambil, tapi harus ditunggu dulu supaya pas. Tapi kalau sekarang (melawan Singapura) sudah lebih enak. Penguasaan lapangan juga lebih bisa saya lakukan. Walaupun error-nya masih agak banyak. Dihitung-hitung lawan juga banyak dapat poin dari kesalahan saya sendiri tadi,” jelas Gregoria  

Sementara itu keunggulan Indonesia ditambah pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu kala melawan Jin Yujia/Nur Insyirah Khan (21-8, 21-8).

Sayang di game ketiga, Indonesia kalah. Di mana Fitriani tumbang atas Jaslyn Hooi Yue Yann (21-13, 16-21, 16-21). Bersyukur Ribka dan Fadia sukses unjuk gigi, dan mengunci tiket menuju final. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia