Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Celebration Game Persik, Persis Siap Ladeni Macan Putih

04 Desember 2019, 09: 01: 59 WIB | editor : Perdana

Postingan celebration game yang diunggah di Instagram Persik Kediri

Postingan celebration game yang diunggah di Instagram Persik Kediri (@persikfcofficial)

Share this      

SOLO – Laga Celebration Game bagi klub-klub jawara Liga 2 mulai mewabah. Diawali Persebaya Surabaya yang juara musim 2017 lalu, diikuti PSS Sleman jawara musim lalu. Sementara jawara musim ini, yakni Persik Kediri juga berencana menggelar celebration game.

Uniknya, Persis Solo selalu dilirik untuk jadi tamu spesial di laga tersebut. Seperti halnya musim lalu saat meladeni ajakan Celebration Game PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga ini diakhiri dengan kemenangan tim tuan rumah 1-0.

Nah, musim ini Persis kembali dilirik jadi tamu undangan untuk Celebration Game Persik Kediri. Usai tim berjuluk Macan Putih itu memastikan promosi ke Liga 1 musim depan. Persik kabarnya sudah mengajukan tawaran ke Persis sejak pekan lalu.

Bahkan, banner promosi sudah bertebaran di media sosial suporter, baik Persik maupun Persis, kemarin (3/12). Lengkap dengan waktu pelaksanaanya di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (8/12) pukul 18.00. Namun CEO Persis Azmi Alqamar mengklaim manajemen belum memberi keputusan terkait ajakan tersebut.

”Masih akan dibicarakan dengan pelatih malam ini (kemarin,Red),” beber Azmi kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (3/12).

Di sisi lain, Head Coach Persis Salahudin menyambut baik ajakan itu. Menurutnya, pertandingan melawan Persik akan jadi laga bergengsi. Sebab, kedua tim sudah beberapa kali bertemu. Pada pra musim awal tahun lalu, Persis berhasil menang tipis 2-1 di Kediri. Lantas di pertandingan resmi Liga 2, Persis ditahan imbang 0-0 di Madiun, lalu kalah 1-0 di Kediri.

”Saya rasa ada bagusnya kita main (celebration game,Red). Karena ini bagian dari persiapan tim dan kita siap. Selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk mencari pemain baru. Pemain Persik yang nggak dibawa ke Liga 1 bisa kita tawari gabung,” beber Salahudin.

Dalam mencari pemain baru, Salahudin juga masih menunggu kompetisi Liga 1 rampung. Sementara slot pemain Liga 2 juga masih terbuka lebar. Ada beberapa pemain dari tim kontestan babak 8 besar Liga 2 yang sudah dia bidik.

”Kita sudah jalin komunikasi dengan mereka (pemain,Red). Tapi rata-rata belum memberi keputusan karena masih terikat kontrak dengan tim lamanya. Kalau mereka nekat, akan didenda timnya,” tandasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia