Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Persis Tak Puas Meski Menang Telak

04 Desember 2019, 07: 25: 59 WIB | editor : Perdana

Center back Persis Solo Alaik Sobrina (kiri) mencetak dua gol saat uji coba melawan PS UTP di Stadion Sriwedari, kemarin (3/12)

Center back Persis Solo Alaik Sobrina (kiri) mencetak dua gol saat uji coba melawan PS UTP di Stadion Sriwedari, kemarin (3/12) (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Solo terus mempersiapkan diri menyambut kompetisi Liga 2 2020. Salah satunya rutin menggelar uji coba melawan tim internal. Pekan lalu, Persis dihajar Unsa Asmi 1-3 di Stadion Sriwedari.

Usai laga tersebut, penggawa Laskar Sambernyawa yang diarsiteki Salahudin langsung berbenah. Hasilnya, Persis berhasil memetik kemenangan di laga uji coba kedua kontra PS UTP di Stadion Sriwedari, kemarin (3/12). Persis menang 3-0.

Satu gol dicetak M. Shulton Fajar, dua gol lainnya diborong center back Alaik Sobrina. Tiga gol sama-sama tercipta dari skema bola mati di babak kedua. Kemelut depan gawang dari hasil tendangan sudut berhasil dimanfaatkan Shulton menjadi gol. Sementara brace Alaik dicetak melalui sundulan dari tendangan sudut. Pemain jangkung ini memang punya keunggulan di bola atas.

Meski menang, Persis sempat kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama. Apalagi lapangan becek karena diguyur hujan lebat. Koordinasi lini serang belum terbangun dengan baik. Banyak skema serangan yang tertahan di lini pertahanan lawan. Babak kedua, situasi di lapangan berbeda. Permainan Persis mulai bisa padu. Akhirnya tiga gol itu tercipta.

”Babak kedua mulai agak ketemu yang saya mau. Target uji coba ini masih sama, untuk melepas kejunuhan saja. Sambil menunggu pemain lengkap,” beber Head Coach Persis, Salahudin usai pertandingan.

Namun hasil ini belum membuat Salahudin, puas. Dia menekankan ke pemain untuk memperbaiki finishing. Karena banyak peluang terbuang sia-sia. Selain itu lini pertahanan harus lebih rapat dalam penjagaan pemain lawannya.

”Masih banyak yang perlu kita evaluasi. Kalau dari sisi permainan saya belum puas,” jelas mantan pelatih Barito Putra itu.

Selama masa persiapan, pemain baru akan mendapat porsi latihan kondisioning. Belum masuk pada fisik maupun taktikal. Mengingat, komposisi pemain masih belum lengkap.

”Besok (hari ini,Red) akan kita gelar latihan lagi di Sriwedari,” bebernya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia