Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Kans Roni Pulang Kampung

04 Desember 2019, 19: 32: 42 WIB | editor : Perdana

LINCAH: Roni Saputro saat tampil bersama Persis kemarin.

LINCAH: Roni Saputro saat tampil bersama Persis kemarin. (MO PERSIS SOLO)

Share this      

LAGA uji coba Persis kontra Unsa Asmi pekan lalu membawa berkah tersendiri bagi Roni Saputro. Pemain asli Solo jebolan PS Pemda ini mendapat rambu hijau dari tim pelatih untuk direkrut musim depan.

Roni saat itu tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua. Bermain tak lebih dari 30 menit, Roni tampil cukup lincah. Itu yang membuat tim kepelatihan Persis, kepincut. Buktinya, Roni kembali diundang di laga uji coba Persis melawan PS UTP, kemarin. Roni bahkan dimainkan sejak menit awal.

Sebenarnya ada beberapa pemain lokal yang diundang. Seperti Fajar Zainul, eks Persis musim 2019 asal Kebakkramat, Karanganyar. Ada pula kiper M Ihsan, dan sejumlah pemain PS UNS. Namun hanya Roni yang dilirik.

”Roni akan terus kita pantau perkembangannya, kalau konsisten bisa kita tawari kontrak,” beber Head Coach Persis Salahudin usai laga.

Dua lagi pemain yang masih dipantau tim pelatih. Yakni M Isa dan Taufan Hidayat (eks winger Persatu Tuban). Keduanya juga dimainkan di pertandingan kemarin. 

M Isa sempat akan dicoret tim pelatih dari daftar pemain. Namun Salahudin mengurungkan niat itu karena Isa tampil baik saat bermain untuk Unsa Asmi. Di laga itu, Isa menceploskan gol cantik ke gawang Persis.

”Isa dan Taufan juga terus kita pantau,” imbuh Salahudin.

Di sisi lain, kepastian kontrak 11 pemain sudah terjawab hari ini. Manajemen bernegosiasi dengan pemain tersebut malam kemarin (3/12). CEO Persis Azmi Alkamar tiba di Solo untuk bertemu pemain dan pelatih.

”Secepatnya akan negosiasi dengan pemain, kalau perlu malam ini (kemarin,Red),” jelas Azmi. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia