Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Puting Beliung Sapu 3 Kecamatan, Lapak Taman Pancasila Porak Poranda

04 Desember 2019, 22: 14: 08 WIB | editor : Perdana

Lapak pedagang di Taman Pancasila Karanganyar porak poranda disapu angin puting beliung

Lapak pedagang di Taman Pancasila Karanganyar porak poranda disapu angin puting beliung (RIAN AGUSTIONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang wilayah Karangayar, Rabu sore (4/12). Akibatnya, belasan pohon tumbang dan lapak pedagang di Taman Pancasila porak poranda.

Kiswanto, penjual kaus kaki Taman Pancasila mengaku ketakutan saat puting beliung menerjang. Tenda-tenda pedagang yang sudah terpasang, banyak yang ambruk hingga beterbangan.

”Saya pilih berteduh saja ke tempat aman. Tenda sampai ambruk, kaki saya tertimpa tiang tenda,” jelas warga Kecamatan Karanganyar itu.

Hujan deras juga menyebabkan puluhan pohon di Kecamatan Karanganyar dan kawasan perkantoran ambruk. Bahkan, ada yang sampai menutup badan jalan.

Joko, salah seorang warga yang berada di lokasi mengatakan, begitu hujan dan angin kencang datang, dia melihat pohon besar tumbang. Disusul ambruknya tiang listrik di samping kantor Setda Karanganyar

”Jalan sampai enggak kelihatan karena anginnya besar. Ada pohon besar tumbang dan tiang listrik jatuh di samping kantor setda. Warung angkringan pedagang juga ada yang tertimpa pohon,” jelas Joko.

Sementara itu, Wakabid Operasional SAR Karanganyar M. Rasyid Al Fauzzan menjelaskan, daerah yang terdampak angin kencang cukup luas. Meliputi hampir seluruh kawasan Karanganyar Kota. Sebagian Kecamatan Tasikmadu dan Kebakkramat juga ikut terdampak.

”Kawasan kota hampir semua kena dampak puting beliung. Di jalanan Kebakramat dan Tasikmadu banyak pohon yang tumbang. Puluhan relawan turun membantu evakuasi, terutama pohon tumbang yang menutup jalan dan menimpa warung,” papar Rasyid.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sementara kerugian materiil masih dihitung. (rm1/adi/ria)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia