Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Jadi Tamu Celebration Game, Persis Akan Bernostalgia di Brawijaya

05 Desember 2019, 07: 30: 59 WIB | editor : Perdana

Striker Persis Solo (jersey merah) Nanang Asripin, saat melawan Persik Kediri di Stadion Wilis Madiun (6/7)

Striker Persis Solo (jersey merah) Nanang Asripin, saat melawan Persik Kediri di Stadion Wilis Madiun (6/7) (MEDIA OFFICER PERSIS FOR RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Stadion Brawijaya Kediri punya memori manis buat Persis Solo. Tiga belas tahun yang lalu, tepatnya di 2006, Persis sukses menggapai impiannya yang tertunda selama puluhan tahun di tempat ini. Yakni promosi ke kasta tertinggi di Liga Indonesia, yang sebelumnya terakhir kali digapai pada 1954 di zaman perserikatan.

Pada 16 Agustus di Stadion Brawijaya, Persis sukses menggapai tiket ke kasta Divisi Utama 2007 yang kala itu jadi kasta tertinggi di Liga Indonesia. Itupun dengan status sebagai runner up, usai kalah 0-2 di partai final Divisi I 2006 kontra Persebaya Surabaya.

Minggu (8/12) mendatang, Persis kembali merumput ke Brawijaya. Bedanya, Persis akan jadi tamu khusus. Lebih tepatnya perayaan celebration game Persik Kediri, yang baru saja jadi juara Liga 2 2019.

Ini bukan kali pertama Persis jadi tamu kehormatan. Tahun lalu di momen serupa, PSS Sleman juga mengundang Persis untuk celebration game. Yang kala itu PSS jadi juara Liga 2 2018.

”Ini tentu jadi motivasi. Semoga tahun depan, kita yang akan mengundang tim datang bertanding (di Momen celebration game). Karena tahun depan (Liga 2 2020) kita memasang target promosi. Semoga bisa teralisasi,” ucap CEO PT Persis Solo Saestu Azmy Alqomar kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Harapan besar, di bawah pimpinan Vijaya Fitriyasa musim ini tentu begitu besar. Azmy juga optimistis semua harapan masyarakat Solo bisa tercapai ke depannya. Tentu butuh perjuangan bersama untuk bisa merealisasikannya,” ujarnya.

Di lain sisi, jika tanggal 8 Desember nanti Persis benar-benar akan bertanding dengan Persik, ternyata ini jadi pertemuan keempat kedua tim di tahun ini.

Sebelumnya, Persis sukses secara mengejutkan dengan menang 2-1 di depan pendukung Persik di Brawijaya (28/4). Itu terjadi dalam sebuah momen laga uji coba pramusim Liga 2 2019. Di kompetisi resmi, ternyata situasinya berbeda. Di pertemuan pertama di Stadion Wilis Madiun, Persis ditahan seri Persik 1-1 (6/7). Dan pada pertemuan kedua di markas Laskar Macan Putih, Persis kalah tipis 1-0 atas Persik.

”Rencananya kita akan berangkat ke Kediri hari Sabtu (7/12) besok. Nanti semua pemain juga akan kita bawa ke laga ini. Yang pasti kita cukup senang dengan undangan ini,” terang Azmy. (nik/ria) 

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia