Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Pastikan Stok Beras Aman Hadapi Nataru

05 Desember 2019, 14: 19: 17 WIB | editor : Perdana

MASIH MENCUKUPI: Sejumlah pekerja mengangkut beras di Gudang Bulog Sub Divre III Surakarta.

MASIH MENCUKUPI: Sejumlah pekerja mengangkut beras di Gudang Bulog Sub Divre III Surakarta. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Perum Bulog memastikan ketersediaan beras sampai akhir tahun ini aman. Termasuk menghadapi momen perayaan Natal dan tahun baru (Nataru). Seperti disampaikan Staf Perum Bulog Sub Divre III Surakarta Hendro Febri.

Hendro menyebut, Bulog belum bisa memprediksi ketersediaan beras di 2020. Namun dia mengaku ketersediaan stok gabah masih melimpah. Bahkan sangat mencukupi untuk kebutuhan masyarakat menghadapi Nataru.

“Sampai empat bulan ke depan masih aman. Bisa sampai Maret 2020. Kami juga masih menggelar pasar murah untuk menjaga stabilitas harga beras di pasaran,” ungkap Hendro, kemarin (4/12).

Terkait harga beras, lanjut Hendro, ada sejumlah penyesuaian. Sebab pangsa pasar beras saat ini tidak hanya diisi Bulog. Namun juga pemasok lain. Dia berharap kenaikan harga yang terjadi tidak begitu tinggi.

“Karena Desember ini kan banyak acara hari besar. Tapi Bulog ikut serta dalam kegiatan pasar murah. Terjun langsung ke pasar. Program ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga itu masih berjalan,” bebernya.

Hendro menyebut Bulog masih menerima tawaran untuk menggelar pasar murah. Bulog juga menjalin kerja sama dengan pedagang pasar melalui kios beras. (aya/fer)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia