Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga
SEA Games 2019

Fayla Punya Masa Depan Cerah

05 Desember 2019, 14: 33: 29 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Fayla Maharani saat mengikuti kejuaraan di Tiongkok.

POTENSIAL: Fayla Maharani saat mengikuti kejuaraan di Tiongkok. (PENGKOT WUSHU KOTA SOLO FOR RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Kota Solo tetap berbangga, karena atlet wushu kebanggannya Alexandra Calista berhasil unjuk gigi di ajang SEA Games 2019 di Filipina. Walau belum bisa menyumbangkan medali di dua nomor yang diikutinya, tentu banjir apresiasi diberikan kepadanya.

Di lain sisi, masuknya Tata (sapaan Alexandra Calista) di Timnas, tentu membuat Wushu di Kota Solo semakin bergairah. Beberapa atlet potensial asal Kota Solo, sepertinya punya masa depan yang sama cerahnya. 

Salah satunya adalah Fayla Maharani. “Buktinya bulan kemarin  dia berhasil memperoleh hasil yang cukup memuaskan di dua kejuaraan internasional di Tiongkok,” terang Sekretaris Pengkot Wushu Kota Solo Hananto kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Di kejuaraan ini bulan lalu, Fayla sukses meraih medali perak dan perunggu di kejuaraan internasional tersebut.

Di ajang 15th World Wushu Championship di Shanghai,  Fayla gagal meraih medali, di nomor nanquan dia finis di posisi ke-14, lalu di nomor nangun ada di peringkat ke-7. Pencapaian terbaiknya ada di kelas nandao. Di mana Fayla finis di posisi keempat dengan poin 9.446. Kalah dari Cheong Min Tan (Malaysia), Hanieh Rajabi (Iran), dan  Darya Latisheva (Uzbekistan).

Kegagalan ini berhasil dia perbaiki Fayla di ajang 5th China-Asean Wushu Festival . Di kelas nandao dia sukses meraih medali perak karena finis di posisi kedua. Sedangkan di nomor nangun, dia sukses meraih perunggu karena ada di peringkat ketiga. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia