Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Kerangka Utama Persis 60 Persen, Masih Dicari

05 Desember 2019, 14: 40: 20 WIB | editor : Perdana

DIPERTAHANKAN: Winger Persis Solo Hapidin (kiri) saat berebut bola dengan pemain PS UTP (3/12).

DIPERTAHANKAN: Winger Persis Solo Hapidin (kiri) saat berebut bola dengan pemain PS UTP (3/12). (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

LASKAR Sambernyawa (julukan Persis Solo) membidik kekuatan penuh musim ini. Ini demi target promosi ke Liga 1 2021 yang mereka bidik. Saat ini ada sekitar belasan pemain yang bergabung dengan tim kebanggaan Wong Solo tersebut. Ternyata ini hanya sebagian kecil dari kerangka tim untuk Liga 2 2020. Rencanya Persis akan merekrut 30 pemain musim depan.

Manajemen mengakui banyak pemain bintang yang akan didatangkan. Dan sebagian besar nama adalah pemain yang saat ini bergabung dengan klub Liga 1 dan Liga 2 2019. 

”Tunggu saja kejutannya. Kita tentu masih menunggu Liga 1 selesai dulu, karena banyak pemain Liga 1 yang kita bidik. Yang pasti kita masih mencari 60 persen kerangka tim, yang saat ini belum bergabung. Kemungkinan Januari baru terlihat kepastiannya,” terang CEO PT Persis Solo Saestu Azmy Alqomar.

Diantara nama-nama yang masuk rumor akan digaet Persis Solo. Terselip sosok tenar seperti Rifal Lastory (Borneo FC) hingga gelandang PSS Sleman Rangga Muslim. Informasi lainnya menyebutkan mantan pemain terbaik Liga 2 2018 Ichsan Pratama masuk bidikan Laskar Sambernyawa.

”Soal nama itu jadi kebijakan pelatih, dia yang lebih paham untuk menjelaskannya. Dan kitajuga menunggu perkembangan yang ada. Soalnya Liga 1 saja baru selesai 2 Desember nanti, dan sebagian pemain masih terikat kontrak dengan  klub asalnya. Yang pasti kita siap datangkan banyak bintang musim ini harapannya,” ujar Azmy. 

Di lain sisi hingga saat ini beberapa pemain yang sudah bergabung dengan skuad Persis Solo, sudah masuk ke fase negosiasi kontrak. Sebagian besar pemain adalah muka-muka lama yang sebelumnya bergabung dengan skuad Laskar Sambernyawa di Liga 2 2019.

Seperti Sendri Johansyah, Susanto, Alaik Sobrina, Andreantono Oriza, Dedi Tri Maulana, M Shulton Fajar, Okky Derry, Hapidin, Slamet Budiono hingga Nanang Asripin. Dua nama baru, adalah Andre Putra (eks Persiba Balikpapan) dan M Choiron Rifan (eks PSCS Cilacap).

”Kita harap tentu bisa selesai secepatnya, yang utama berjalan maksimal saja. Soal nama, semua yang direkomendasikan adalah keputusan pelatih,” terang 

Beberapa nama yang sudah bergabung, sepertinya masih dipantau dulu sebelum masuk ke fase negosiasi. Seperti Roni Saputro (eks Persibat Batang), Taufan Hidayat (eks Persatu Tuban), M Ihsan (eks Persipa Pati), hingga striker Persis musim lalu M Isa. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia