Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Hujan & Angin Kencang di Karanganyar Porakporandakan Rumah Warga

05 Desember 2019, 21: 14: 30 WIB | editor : Perdana

Salah satu rumah warga yang porak poranda disapu angin kencang, Rabu sore (4/12)

Salah satu rumah warga yang porak poranda disapu angin kencang, Rabu sore (4/12) (RYAN AGUSTIONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Karanganyar pada Rabu sore (4/12), telah memporakporandakan beberapa bangunan rumah milik warga. Dampak cukup parah terjadi di Kecamatan Jaten dan Tasikmadu.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar Hendro Priyatno menuturkan, data sementara ada sekitar 10 rumah yang rusak berat. Di antaranya rumah milik Siti Fatimah di Dusun Kamplok, RT 04 RW 01 Desa Jati, Kecamatan Jaten yang tertimpa pohon.

Kemudian, rumah milik Siti Mariyam di Dusun Dagen, RT 02 RW 07 Desa Suruh, Kecamatan Tasikmadu yang roboh. Dan, masih ada beberapa bangunan rumah milik warga yang rata-rata rusak tertimpa pohon tumbang.

”Hingga saat ini tak ditemukan adanya korban jiwa. Namun, kerugian sementara diperkirakan mencapai 200-an juta,” tutur Hendro, Kamis (5/12). 

Sementara itu, Siti Mariyam, warga Dagen yang rumahnya ambruk mengatakan, saat kejadian dia tengah berada di rumah. Lalu, tiba-tiba dia mendengar suara seperti bangunan rubuh. Ternyata bangunan rumah bagian dapur miliknya sudah ambruk rata tanah. Bangunan dapur itu berada di sisi barat rumah utama miliknya.

”Bangunan itu juga sudah agak rapuh. Kerugiannya ya sekitar Rp 9 juta,” papar Siti. (rm1/ria)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia