Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga

Persis Jangan Sampai Jenuh!

06 Desember 2019, 07: 30: 59 WIB | editor : Perdana

Nanang Asripin (kiri) mengejar bola yang hendak digapai dua pemain PS UTP (3/12)

Nanang Asripin (kiri) mengejar bola yang hendak digapai dua pemain PS UTP (3/12) (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Ada satu momok yang tengah mendera Persis Solo. Selain masih bingung melengkapi kuota pemain karena banyak pemain incaran masih terikat kontrak dengn klubnya, ternyata belum jelasnya jadwal kompetisi juga jadi kendala.

Situasi ini membuat Persis hanya melakukan latihan rutin, dengan beban latihan yang tentu cukup ringan. Sesekali Persis melakukan uji tanding dengan klub lokal sekali dalam sepekan.

"Target uji coba, tentu biar kita jangan sampai jenuh. Soalnya karena kita masih kurang orang (untuk komposisi tim, Red)," terang Pelatih Persis Solo Salahudin.

Persis dua kali menjalani latih tanding. Mulai dari kalah 1-3 kontra PS Unsa Asmi dan menang 3-0 melawan PS UTP. Rencannya pada Minggu (8/12), Persis akan melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri.

"Masih banyak yang perlu kita tingkatkan dan perbaiki. Mulai dari harus lebih disiplin jaga pemain lawan dan dalam sisi finishing-nya," ujarnya.

Di lain sisi, Persis Solo jadi salah satu klub di Liga 2 yang sudah membentuk kerangka tim, khususnya untuk kompetisi Liga 2 2020. Belum lama ini Direktur Utama Liga Indonesia Baru (LIB) Dirk Soplanit mengungkpkan ke awak media di Bali bahwa dia meyakini kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim depan bisa dimulai pada Maret 2020. Ini mengacu tak ada agenda nasional yang membuat kompetisi musim depan harus mundur seperti musim ini.

Jika kenyataannya benar digelar di bulan ketiga, jelas persiapan Persis termasuk sangat pas. Walaupun bisa saja kompetisi akan mengalami perubahan jadwal kick off, seperti musim-musim sebelumnya.

Tim kepelatihan Persis sendiri mengaku sedikit kebingungan dengan belum jelasnya jadwal kompetisi musim depan. Terlebih, saat ini Liga 1 2019 baru akan selesai 22 Desember mendatang. Itu artinya, Persis belum komplet pemainnya. Hal ini lantaran banyak pemain incaran di Liga 1 yang masih berkiprah di klub lamanya.

"Kita melakukan pembentukan tim jauh-jauh hari karena memang target kita ingin promosi. Pelatih sudah merancang agenda pelatihan selama pembentukan tim," pungkas Salahudin. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia