Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Mobil Dinasnya Kalah Mewah dengan Rubicon Bupati, Ganjar Jawab Santuy

06 Desember 2019, 06: 45: 59 WIB | editor : Perdana

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat berbincang dengan penyandang disabilitas di bursa kerja Graha Wisata Niaga Solo, kemarin

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat berbincang dengan penyandang disabilitas di bursa kerja Graha Wisata Niaga Solo, kemarin (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pembelian mobil dinas baru Jeep Wrangler Rubicon untuk Bupati Karanganyar Juliyatmono menarik perhatian sejumlah pihak. Itu lantaran anggaran untuk pembelian mobil sangat besar, hingga hampir Rp 2 miliar. Namun, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menanggapi enteng soal pembelian mobil supermahal itu.  

“Hal tersebut bukanlah hal yang perlu diperdebatkan. Kalau bupati Karanganyar mau naik kendaraan dinas baru Jeep Rubicon tidak apa-apa," ujar Ganjar saat ditemui di Graha Wisata Niaga Solo, Kamis (5/12).

Ganjar menegaskan apa yang dilakukan bupati tersebut tidak menyalahi aturan. Namun, dengan syarat keuangan daerah mampu untuk membeli mobil tersebut.  ”Ya dari segi aturan boleh itu. Tidak menyalahi aturan di pemerintahan," kata dia. 

Dibandingkan dengan mobil dinas gubernur, nantinya tunggangan bupati Karanganyar bakal lebih keren dan mahal. Disinggung mengenai hal itu, Ganjar menjawab santai saja. Ia tak mau menanggapi perbandingan yang bersifat provokasi seperti itu. 

"Halah itu provokator," ujar Ganjar sambil tertawa lepas meninggalkan awak media.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Karanganyar mengusulkan pengadaan satu unit mobdin mewah untuk bupati berupa Jeep Wrangler Rubicon senilai Rp. 1,989 miliar. Dana pembelian mobil bersumber dari APBD Perubahan 2019.  Rubicon paling lambat tiba di Karanganyar pada 27 Desember 2019. Sementara mobil dinas bupati yang lama masih akan dimanfaatkan (atn/bun/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia