Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Bangunan SMPN 17 Bebas Ancaman Banjir, Tinggal Pagar Keliling

06 Desember 2019, 12: 30: 26 WIB | editor : Perdana

CEK PROYEK:Komisi IV DPRD Surakarta sidak ke SMPN 17 yang direlokasi ke Mojosongo.

CEK PROYEK:Komisi IV DPRD Surakarta sidak ke SMPN 17 yang direlokasi ke Mojosongo. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surakarta melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke enam sekolah di Kota Bengawan, Kamis (12/5). Salah satunya adalah melihat bangunan baru SMPN 17. Proyek senilai Rp 20 miliar itu dianggap masih belum sempurna.

Ketua Komisi IV Putut Gunawan menjelaskan, pembangunan SMPN 17 dikarenakan bangunan sekolah tersebut sudah berumur. Selain itu, sekolah yang berada di Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari tersebut kerap tergenang saat hujan.

“Bangunannya sudah bagus ini, tidak akan kebanjiran. Hanya masih kurang pagar keliling. Kalu tidak nanti banyak yang jatuh,” katanya.

Pagar keliling, lanjut Putut, sangat penting karena di sekolah tersebut berbatasan langsung dengan sungai di sisi selatan. Jika tidak segera dibangun pagar, dia khawatir ada anak yang tergelincir saat bermain di halaman sekolah. “Kami dorong agar dinas pendidikan untuk melakukan pengadaan pagar tahun depan,” ujarnya.

Politisi PDIP itu siap untuk mengawal penganggaran hingga pelaksanaan. Dia tak ingin pemerintah dianggap lalai karena tidak memberi jaminan keamanan terhadap siswa. Untuk sementara bagian selatan sekolah diberi pembatas besi sebagai pengaman. 

Kepala SMPN 17 Listiani Damayanti mengamini apa yang disampaikan wakil rakyat tersebut. Pihaknya juga selalu mengimbau siswa agar tidak berada di dekat pagar. “Rencananya ada bantuan dari dinas pendidikan untuk pembangunan pagar permanen. Untuk sementara kita kasih pagar sementara, karena aktivitas anak-anak sangat tinggi bahkan sampai inguk-inguk bawah,” katanya.

Dinas pendidikan rencananya akan menganggarkan pada APBD 2020. Dia berharap pagar keliling tersebut segera terealisasi demi keamanan dan kenyamanan warga sekolah. (irw/bun)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia