Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Karanganyar

1,4 Gram Sabu Dimusnahkan

06 Desember 2019, 13: 09: 22 WIB | editor : Perdana

DIBLENDER: Kejari memusnahkan barang bukti dari 10 kasus.

DIBLENDER: Kejari memusnahkan barang bukti dari 10 kasus. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Sebanyak 1,4 gram narkotika jenis sabu dan barang bukti kasus perjudian dimusnahkan Kejaksaan Negeri (kejari) Karanganyar, kemarin (5/12).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kajari Karanganyar Mujiarto menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan adalah 1,4 gram sabu, ganja seberat 1 gram, alat judi, serta sprayer kecantikan. Berasal dari kasus penyalahgunaan narkoba, serta pelanggaran UU kesehatan yang ditangani kejari.

”Ada 10 kasus yang disidang sejak Agustus sampai Desember. Sesuai hasil putusan dari pengadilan, baik di pengadilan negeri, pengadilan tinggi ataupun mahkamah agung yang sudah inkrah,” jelas Adib.

Sebagian kasus tersebut dari penanganan tahun lalu. Namun dalam proses pengadilan, dilakukan proses banding dan kasasi. Sehingga proses hukumnya baru selesai tahun ini.

”Pemusnahan dilakukan dengan berbagai cara. Untuk alat judi berupa kartu gaple dan sprayer dimusnahkan dengan dibakar. Sedangkan barang bukti sabu diblender dan dilarutkan dalam air,” ucapnya.

Kasi Barang Bukti Kejari Karanganyar Harinto menambahkan, barang bukti yang dimusnahkan kali ini relatif sedikit dibandingkan periode sebelumnya.

”Pada pemusnahan sebelumnya, berasal dari 56 perkara yang kasusnya inkrah antara Juli 2018 hingga Juli 2019. Jenis barang buktinya mulai dari uang palsu, narkoba, kosmetik, ponsel, dan sebagainya,” tandasnya. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia