Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

28 Kelompok Relawan Kawal Gibran Daftar Balon Wali Kota ke DPD PDIP

06 Desember 2019, 19: 21: 54 WIB | editor : Perdana

Antonius Yogo Prabowo, relawan Kancane Gibran Gaes sekaligus anggota DPRD dari PSI

Antonius Yogo Prabowo, relawan Kancane Gibran Gaes sekaligus anggota DPRD dari PSI

Share this      

SOLO - Gibran Rakabuming memastikan diri akan mendaftar sebagai bakal calon (balon) wali kota Surakarta melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah. Putra sulung presiden Joko Widodo itu berencana mendatangi kantor DPD PDIP di Semarang, Kamis (12/12).

Relawan Kancane Gibran Gaes (Kagege) Antonius Yogo Prabowo meyampaikan, dia bersama 28 organisasi pendukung Gibran akan mengawal proses pendafataran tersebut. Anggota DPRD Kota Surakarta dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu memastikan seluruh syarat administratif yang telah dilengkapi.

“Kemarin kita koordinasi akan mendaftar di DPD Jawa Tengah Semarang di hari terakhir atau tanggal 12. Persiapan administrasi yang dibutuhkan Mas Gibran sudah siap. Kami akan ikut ke sana (Semarang, Red),” kata Yogo, Jumat (6/12).

Kehadirannya ke Semarang, lanjut Yogo, bukan mewakili partai. Melainkan sebagai relawan pendukung Gibran. Dia juga mengajak seluruh relawan untuk menjadikan tanggal 12 Desember sebagai hari bersejarah kebangkitan anak muda di Kota Surakarta.

“Yang pasti hari itu akan terjadi kegemparan di Kota Solo,” tegasnya.

Yogo menambahkan, relawan pendukung Gibran mayoritas berasal dari pendukung Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 maupun 2019. Mereka menjelma sebagai relawan Gibran dengan berbagai nama. Seperti Bara JP 4 G, rumah muda visioner, serta beberapa relawan yang telah melebur menjadi satu dengan relawan lain.

“Sosok Gibran kita lihat sebagai seorang anak muda yang memiliki visi besar. Seluruh organ-organ yang bergabung di relawan semuanya telah mendapat persetujuan dari struktural di atasnya,” pungkas Yogo. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia