Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Hendak Dipasang Stiker, Mobil Terpanggang Hebat, Api Merembet ke Ruko

06 Desember 2019, 20: 47: 07 WIB | editor : Perdana

Ruko di Singopuran yang dilalap si jago merah

Ruko di Singopuran yang dilalap si jago merah (RAGIL LISTYO/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO - Dua unit rumah toko (ruko) stiker dan satu ruko ban kendaraan di kompleks ruko Singopuran blok 3 dan 4, Jalan Adi Sumarmo, Kartasura dilalap si jago merah pada Jumat siang (6/12). Sialnya, mobil pelanggan yang akan dipasangi stiker turut terpanggang habis.

Dari informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Solo, kejadian bermula saat akan  salat Jumat, deretan ruko di lokasi memang masih tutup. Lalu terdengar bunyi ledakan keras dari dalam ruko stiker tersebut. Warga yang kaget lantas mencoba membuka paksa pintu ruko. Ternyata kondisi di dalam sudah terbakar.

Damar Laksito, penjual angkringan di seberang ruko mengaku, saat ruko stiker dibuka paksa, ada mobil di dalam ruko yang sudah terbakar hebat. Selain mobil, ada dua sepeda motor di dalam ruko.

"Api sudah terlihat di bagian depan mobil. Ketika mobil mau ditarik keluar ternyata di-handrem. Jadi gak bisa dikeluarkan. Lalu kami membantu mengevakuasi dua motor yang beruntungnya masih bisa diselamatkan," terang Damar.

Lantaran mobil tidak bisa dikeluarkan, api kemudian merambat ke dua ruko stiker hingga seluruh bangunan ludes. Api juga menyambar lantai atas bangunan ruko ban yang terletak tepat di sebelah timur ruko stiker. 

Mobil dan dua sepeda motor tersebut diketahui milik pelanggan yang hendak memasang stiker. Kabid Damkar Sukoharjo Margono menerangkan, api bisa dipadamkan dengan dua armada Damkar Sukoharjo. Selain itu, juga mendapat bantuan dari armada Damkar Boyolali, Karangnyar, dan Solo. (rgl/ria)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia