Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Area Parkir Stasiun Balapan Dipeluas

07 Desember 2019, 17: 14: 09 WIB | editor : Perdana

RATA DENGAN TANAH: Gedung wisma karyawan dibongkar dengan alat berat, kemarin (6/12), untuk perluasan area parkir di Stasiun Solo Balapan.

RATA DENGAN TANAH: Gedung wisma karyawan dibongkar dengan alat berat, kemarin (6/12), untuk perluasan area parkir di Stasiun Solo Balapan. (SEPTINA FADIA PUTRI/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Mengantisipasi lonjakan penumpang, Stasiun Solo Balapan mulai berbenah. Terutama ketersediaan area parkir bagi pengunjung. Saat ini, manajemen Stasiun Solo Balapan sedang membangangun area parkir baru.

Area parkir yang ada saat ini akan diperluas. Diawali pembongkaran gedung wisma karyawan. Saat ini gedung tersebut sudah diratakan dengan alat berat. Perluasan tersebut sekaligus persiapan menjelang momen Natal dan tahun baru (nataru). 

“Perluasan khusus untuk area parkir mobil. Kami tambah hingga bisa menampung dua kali lipat,” terang Kepala Stasiun Solo Balapan Suharyanto kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin (6/12).

Sebagai catatan, saat ini area parkir Stasiun Solo Balapan hanya menampung 150 unit mobil. Pascaperluasan, area parkir bisa menampung sampai 300 unit mobil. Sedangkan untuk area parkir kendaraan bermotor, sanggup menampung 2.000 unti sepeda motor. 

Rencananya, sebelum 20 Desember, area parkir tersebut sudah bisa digunakan. “Tahun depan perluasan lagi khusus untuk area parkir sepeda motor. Nanti akan dibuat double decker seperti di Stasiun Purwosari,” sambungnya.

Stasiun Solo Balapan juga akan memperluas area khusus kuliner. Suharyanto mengaku bakal menyediakan booth makanan tradisional. “Jadi saya ingin di stasiun itu ada stand makanan favorit dari Kota Solo. Ada makanan khas Solo. Maka dari itu ingin saya buatkan semacam food court,” tandasnya. (aya/fer)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia