Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Pendidikan

Singapore Piaget Academy Isi Liburan dengan Charity

07 Desember 2019, 17: 25: 13 WIB | editor : Perdana

SOSIAL: Holiday Charity Carnival di S.P.A. Soloraya

SOSIAL: Holiday Charity Carnival di S.P.A. Soloraya (SEPTINA FADIA P/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO BARU – Singapore Piaget Academy (S.P.A.) Soloraya menggelar Holiday Charity Carnival, Kamis (5/12). Hasil charity tersebut akan didonasikan ke Sanggar Inklusi Anugerah Aulia Sukoharjo. Berupa kursi roda, peralatan terapi, dan modal untuk membuat kerajinan.

Sebanyak 37 tenant ambil bagian dalam kegiatan sosial ini. Tak hanya umum, namun juga dari siswa dan orang tua siswa. Rencananya bantuan akan diserahkan Januari 2020. Kegiatan dimeriahkan panggung hiburan yang diisi perform guru dan siswa.

“Hasil penjualan tenant itu yang akan kami donasikan. Target kami bisa memberikan lima buah kursi roda dan suntikan dana untuk mengembangkan kerajinan sebagai tambahan modal. Bantuan diserahkan saat anak-anak sudah masuk sekolah,” beber ketua kegiatan Margareth Imelda Lukminto.

Imelda menambahkan, aksi sosial semacam ini harus sering diselenggarakan. Sebab para siswa S.P.A Soloraya harus diajarkan beramal sejak usia dini. Anak-anak dilibatkan untuk berpartisipasi langsung dalam menggalang donasi.

“Mereka membuat game, makanan, dan minuman sendiri. Kemudian dijual. Harapannya dengan kegiatan ini, anak-anak dapat ter-trigger untuk lebih aware terhadap orang yang kurang beruntung. Menjadi pembiasaan baik bagi anak-anak juga,” jelasnya.

Kegiatan sosial semacam ini telah dilakukan pihak sekolah sejak dua tahun terakhir. Hasil penggalangan dana disumbangkan ke orang yang membutuhkan. “Momennya juga diadakan menjelang Natal. Agar makna Christmas bisa mengena ke anak-anak dengan berbagi kepada sesama,” bebernya. (rls/aya/fer

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia