Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Pohon Natal dari Padi di Kusuma Sahid Prince Hotel

07 Desember 2019, 17: 39: 23 WIB | editor : Perdana

Pohon Natal dari Padi di Kusuma Sahid Prince Hotel

SOLO – Perayaan Natal identik dengan pemasangan Christmas tree. Nah, Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo membikin pohon natal unik dan istimewa. Pohon Natal dibuat dari bahan padi dan kapas. Pohon tersebut sudah di-display di lobi hotel.

“Kami buat pohon natal dari padi dan kapas karena perlambang kemakmuran. Harapannya energi positif itu terserap ke kita semua. Baik manajemen hotel, pengunjung, dan atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia yang in house di sini selama delapan bulan,” beber General Manager (GM) KSPH Sendang Kusumastuti, kemarin (6/12).

Meski sudah terpasang, pohon Natal setinggi 2 meter tersebut masih proses penyempurnaan. Menghabiskan 150 kilogram gabah basah yang didapatkan langsung dari petani. Plus ornamen kapas sebagai pelengkap.

“Kebetulan saat ini bukan musim panen, jadi kami ahak kesulitan mencari padi. Jadi pohon natal ini benar-benar istimewa,” imbuhnya.

Merayakan Nataru tahun ini, KSPH mengusung tema Champion of Year. Sendang berharap 2020 menjadi tahun kemenangan. Tak hanya bagi manajemen hotel, juga untuk masyarakat Kota Bengawan dan para atlet NPC Indonesia.

“Tema ini sangat bermakna agar kita semua menjadi juara tahun depan. Terutama untuk para atlet. Kami akan berikan pelayanan terbaik agar mereka lebih berprestasi,” bebernya.

Menurutnya, 2020 tahun penuh tantangan bagi pelaku industri hostipality di Kota Bengawan. Hotel dituntut membuat inovasi yang out of the box. Agar mampu bertahan di tengah persaingan menjamurnya hotel.

”Saat ini kami fokus berbenah. Renovasi dan membuat inovasi untuk memenuhi kebutuhan pengunjung sesuai perkembangan zaman,” tandasnya. (aya/fer)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia