Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Wonogiri
PILKADA 2020

Perpanjang Masa Pendaftaran Panwascam

08 Desember 2019, 14: 05: 59 WIB | editor : Perdana

DITELITI: Verifikasi berkas pendaftar anggota Panwascam Wonogiri.

DITELITI: Verifikasi berkas pendaftar anggota Panwascam Wonogiri. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Pendaftaran anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) di enam kecamatan diperpanjang. Sebab, jumlah pendaftar di kecamatan bersangkutan belum memenuhi dua kali kebutuhan personel.

Enam kecamatan itu yakni Giriwoyo, Batuwarno, Nguntoronadi, Wuryantoro, Karangtengah dan Puhpelem.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wonogiri Ali Mahbub mengatakan, jumlah pendaftar anggota panwascam di masing-masing kecamatan itu kurang dari enam orang. "(Pendaftaran) diperpanjang mulai Jumat (6/12) sampai Selasa (10/12)," terangnya. 

Menurut Ali, sesuai regulasi Bawaslu RI tentang proses rekrutan panwascam, batas minimal pendaftar adalah dua kali kebutuhan. Dari formasi tiga orang pengawas per kecamatan, maka akan ada 75 Panwascam yang bakal ditugaskan di Wonogiri.

"Hingga batas akhir pendaftaran 3 Desember lalu, Giriwoyo lima pendaftar, Batuwarno tiga pendaftar, Nguntoronadi empat pendaftar, Wuryantoro lima pendaftar, Karangtengah dan Puhpelem masing-masing tiga pendaftar," ungkap dia.

Total jumlah pendaftar hingga pendaftaran ditutup 3 Desember, ada 220 orang. Komposisinya 164 laki-laki dan 56 perempuan. Untuk kecamatan paling banyak pendaftar yakni Selogiri 15 orang, Pracimantoro dan Ngadirojo masing-masing 14 pendaftar. (kwl/wa)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia