Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Olahraga
Karanganyar Open 2019

Jaya Raya Bidik Karanganyar Open

08 Desember 2019, 16: 30: 59 WIB | editor : Perdana

POTENSIAL: Atlet PB Jaya Raya Solo sukses menjadi juara di ajang Kejurkot PBSI Surakarta, belum lama ini.

POTENSIAL: Atlet PB Jaya Raya Solo sukses menjadi juara di ajang Kejurkot PBSI Surakarta, belum lama ini. (SEPTINA FADIA PUTRI/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Kejuaraan Bulu Tangkis Karanganyar Open 2019 siap digelar di dua tempat di Bumi Intanpari, yakni di GOR RM Said dan GOR Nyi Ageng Karang Karanganyar, 9-14 Desember. 

Salah satu klub yang siap ikut serta adalah PB Jaya Raya Solo. Mereka cukup siap meramaikan persaingan kejuaraan ini.

Belum lama ini mereka mengikuti kejuaraan multi bentukan PBSI Surakarta di GOR Sinar Kasih Kadipiro (27-30/11). Jaya Raya sukses mendominasi. Dari 13 kelas yang diperlombakan, tujuan diantaranya berhasil mereka menangkan. Tujuh emas mereka raih, ditambah empat perak dan enam perunggu.

Ini memperbaiki catatan mereka di ajang Kejurkot PBSI Srakarta, akhir Maret lalu. Yang mana kala itu PB yang bermarkas di Cemani tersebut berhasil meraih empat emas, dua perak dan empat perunggu,

”Sebenarnya kami awalnya tidak ada target (di kejurkot, awal Desember kemarin). Ini untuk ajang pemanasan anak-anak main di kejuaraan tingkat nasional Yuzu di Karanganyar nanti,” terang Manajer Tim Jaya Raya Solo, Lisa Laurensia.

PB Jaya Raya cabang Solo sendiri dibentuk tahun lalu. Di usianya yang masih muda, PB ini sukses mencatatkan banyak prestasi memukau. Ini tentu jadi gambaran keseriusan PB ini dalam membina atlet.

”Pembinaan kami kan pusdiklat, jadi kami berjenjang ada program pra usia dini sampai dengan pemula. Semua targetnya adalah mencapai level terbaik di tingkat nasional. Beberapa pemain kami sudah masuk di ranking top ten PBSI. Juga ada beberapa pemain kami yang akan segera pindah ke Jakarta. Di ajang ini mereka sudah tampil maksimal, ada yang tidak bisa ikut karena harus ujian,” ungkapnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia