Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Pendidikan

351 Mahasiswa STIMIK Sinar Nusantara Diwisuda

08 Desember 2019, 17: 05: 59 WIB | editor : Perdana

SUMRINGAH: Ketua STIMIK Sinar Nusantara, Kumaratih Sandradewi memindahkan toga kepada salah satu wisudawati.

SUMRINGAH: Ketua STIMIK Sinar Nusantara, Kumaratih Sandradewi memindahkan toga kepada salah satu wisudawati. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – STIMIK Sinar Nusantara menggelar upacara wisuda ke-XXVI di Sunan Hotel Solo, kemarin. Sebanyak 351 wisudawan, terdiri dari 89 lulusan Program Pendidikan Diploma III dan 262 lulusan Program Pendidikan Sarjana dikukuhkan menjadi sarjana dan ahli madya. 

Ketua STIMIK Sinar Nusantara, Kumaratih Sandradewi mencatat sebanyak 62 persen lulusan sudah terserap di dunia kerja, bahkan sebelum dilakukan upacara wisuda. Mayoritas bekerja sesuai bidang keahliannya masing-masing.

"Sisanya, para lulusan ingin meneruskan studi lanjutan, dan sebagian lainnya telah berkiprah sebagai pengusaha di bidang industri kreatif. Ini sudah sesuai target kami," bebernya kepada Jawa Pos Radar Solo, usai seremoni wisuda, kemarin.

Menurutnya, lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab STIMIK Sinar Nusantara kepada bangsa dan negara. Sekaligus menjadi wujud karya utama STIMIK Sinar Nusantara. Saat ini institusi dan lima program studi (prodi) di STIMIK Sinar Nusantara sudah terakreditasi. Empat prodi telah terakreditasi B, yaitu Sistem Informasi Program Sarjana, Teknik Informatika Program Sarjana, Teknik Informatika Program Diploma III, dan Manajemen Informatika Program Diploma III.

"Target ke depan, kami akan pertahankan akreditasi tersebut dan tentu akan terus berupaya meningkatkan menjadi lebih baik. Kami bervisi pada 2030 mendatang dapat menjadi sekolah tinggi yang menyelenggarakan jenis pendidikan vokasi dan akademik pada bidang teknologi informasi dan komunikasi yang unggul di tingkat nasional," sambungnya.

Dalam upaya menghasilkan lulusan yang berkepribadian, lanjut Ratih, pihaknya selalu mengikuti perubahan ICT. Agar tercipta lulusan berintegritas, profesional, dan berjiwa kewirausahaan.

Sementara itu, ada lima wisudawan dari masing-masing prodi yang berhasil meraih predikat cumlaude. Yakni Widya Hayu Ningtyas dari prodi Manajeman Informatika Program Pendidikan Diploma III dengan IPK 3,77. Neiska Winda Larasari dari prodi Komputerisasi Akuntansi Program Pendidikan Diploma III dengan IPK 3,76. Dafia Risma Rahmawati dari prodi Teknik Informatika Program Pendidikan Diploma III dengan IPK 3,82. Muhsona Al Lukluk dari prodi Sistem Informasi Program Pendidikan Sarjana dengan IPK 3,85. Dan Muhammad Azam Al Busyairi dari prodi Teknik Informatika Program Pendidikan Sarjana dengan IPK 3,77. (aya/nik)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia