Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Henry Indraguna Berjuang demi Politik Bermartabat

08 Desember 2019, 12: 57: 56 WIB | editor : Perdana

Henry Indraguna Berjuang demi Politik Bermartabat

KIPRAH Henry Indraguna di bidang hukum sudah tidak lagi diragukan. Berbagai kasus yang berhubungan dengan penegak hukum sudah banyak yang diselesaikan. Namun di dunia politik nama Henry memang baru beberapa waktu terakhir mulai muncul. Tepatnya saat advokat ini maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI.

Meski gagal menuju senayan, hal ini tidak membuat Henry kapok atau trauma. Justru pesta demokrasi tersebut menjadi cambuk bagi Henry untuk lebih serius masuk ke dunia politik. Hingga saat ini masih banyak masyarakat di Indonesia yang kondisinya memprihatinkan. Hal tersebut diketahui saat melakukan kunjungan langsung ke lapangan.

“Saat saya ke pelosok desa, ternyata banyak anak muda yang belum memiliki pekerjaan. Kondiisi infastruktur yang belum bagus baik jalan atau fasilitas publik lain. Saat musim kemarau banyak masyarakat yang mengalami krisis air bersih. Saya sudah buktikan saat mengunjungi desa di Sukoharjo,” ungkap bapak dua anak ini.

Ditambah masalah korupsi yang menjadi persoalan serius bagi penegak hukum. Hal ini juga dirasakan selama menekuni profesi sebagai pengacara. Setelah melihat kondisi tersebut akhirnya membuat Henry masuk ke dunia politik. Secara resmi dia sudah menjadi anggota PDI Perjuangan dengan nomor 31740710022908870001.

Masuknya Henry ke partai yang dipimpin Megawati Soekarno Putri bukan tanpa alasan. Dia menilai PDI Perjuangan partai yang komitmen menjaga demokrasi.  Dia juga menjadikan sosok Ir. Soekarno sebagai tokoh yang diidolakan.

“Selain itu dia melihat basis massa PDI Perjuangan yang setia dan kompak. Terutama  dalam meneggakkan nilai demokrasi di negeri ini. Sehingga kini saya semakin mantab dan bangga untuk menjadi kader PDI Perjuangan,” tegasnya.

Belum berhasilnya Henry menuju kursi DPR RI tidak membuat dia berhenti dalam mengikuti pesta demorkasi. Tahun depan saat digelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, Henry siap untuk bertarung. Daerah yang dipilih Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo dengan dibuktikan sudah mendaftar melalui DPP PDI Perjuangan.

“Banyak hal yang masih harus diperbaiki di dua daerah ini. Mulai dari persoalan ekonomi, sosial, pendidikan maupun infrastruktur.  Saya mau ditugaskan dimana tentu semua tentu saya serahkan partai. Sebagai kader saya siap menjalankan,” ungkapnya.

Tidak hanya pilkada serentak 2020 yang menjadi  alasan ketika gabung PDI Perjuangan. Pada pesta demokrasi berikutnya  Henry selalu siap untuk ditugaskan, baik menjadi caleg DPR RI maupun calon kepala daerah. Dia memiliki banyak ide yang akan direalisasikan ketika terpilih menjadi kepala daerah maupun menjadi wakil rakyat.

Tekad kuat dan semangat yang terus membara inilah menjadi alasan kenapa Henry Indraguna terpilih menjadi Top Of The Year2019  dengan kategori Pejuang Politik untuk Demokrasi . Apresiasi menambah motivasi bagi Henry untuk mengabdi kepada bangsa Indonesia. (oh)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia