Kamis, 23 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

Sambut Libur Nataru, Pengamanan Tol Ditingkatkan

09 Desember 2019, 15: 09: 16 WIB | editor : Perdana

MULAI PADAT: Tol Solo-Ngawi di kawasan Sragen mulai terlihat padat jelang libur Nataru. Puncak arus mudik diprediksi 20 Desember mendatang.

MULAI PADAT: Tol Solo-Ngawi di kawasan Sragen mulai terlihat padat jelang libur Nataru. Puncak arus mudik diprediksi 20 Desember mendatang. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Puncak arus mudik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah diantisipasi Polres Sragen. Salah satunya dengan meningkatkan keamanan di jalan tol dan rest area kawasan Sragen. Kepolisian juga sudah membuka komunikasi dengan PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN).

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan memprediksi ada peningkatan volume kendaraan pada Jumat, 20 Desember mendatang. Pihaknya menegaskan satlantas bakal meningkatkan pengamanan jalan tol dan rest area.

Kapolres juga tak ingin kecolongan dalam mengamankan perayaan nataru di Bumi Sukowati. Jajarannya sudah mempersiapkan personel yang siap menerima arus mudik. Mereka disebar di rest area dan pintu tol di Kabupaten Sragen.

”Diperkirakan akhir pekan Jumat 20 Desember arus mudik sudah mulai, dari kota besar Jakarta menuju Surabaya ataupun sebaliknya,” tuturnya.

Selain kemacetan, pihaknya juga mengantisipasi ancaman terorisme dalam perayaan libur akhir tahun ini. Timnya sudah melaksanakan kegiatan cipta kondisi menertibkan penyakit masyarakat.

”Ancaman terorisme juga kita antisipasi,” jelasnya.

Salah satunya pengamanan ibadah natal. Polres Sragen sudah melakukan pemetaan dan berkoordinasi dengan pihak gereja. Kemudian meminta pengurus gereja menyampaikan jadwal kegiatan untuk dipilah dan memperkuat personel.

”Kami akan memilah sesuai dengan kasuistik kerawanan,” bebernya. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia