Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Pelaku yang Iseng Mainkan Sakelar PJU Flyover Palur Masih Bawah Umur

09 Desember 2019, 20: 18: 22 WIB | editor : Perdana

Dua pelaku yang masih di bawah umur mendapat pembinaan dari kepolisian

Dua pelaku yang masih di bawah umur mendapat pembinaan dari kepolisian (RYAN AGUSTIONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Polisi akhirnya menemukan pelaku yang iseng memainkan sakelar penerangan jalan umum (PJU) di Flyover Palur. Mereka adalah anak-anak yang masih di bawah umur. Yakni berinisial A, 13, dan AA, 15, asal Mojolaban, Sukoharjo. 

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi menjelaskan, pihaknya mendapat informasi dari media sosia (medsos) bahwa ada yang memainkan sakelar PJU dengan mematikan dan menghidupkan lampu di Flyover Palur pada Minggu (7/12) dini hari. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menemukan dua orang pelaku yang ternyata masih di bawah umur.

”Saat ini sudah kami lakukan pemeriksaan. Selanjutnya kami lakukan pembinaan secara khusus sesuai undang-undang tentang perlindungan anak. Salah satu pelaku juga merupakan anak berkebutuhan khusus,” papar Leganek.

Ketika ditanyai tentang motif pelaku, Leganek menyimpulkan  motif utama pelaku adalah iseng belaka. ”Kenakalan remaja ini memang dipicu beberapa hal. Karena waktu lewat jalanan sepi pada jam 03.00, dua pelaku tersebut melihat ada kabel MCB yang nglawer sehingga dicopot. Jangan sampai dijadikan contoh karena kenakalan remaja ini memang bermula muncul dari keisengan,” tutur Leganek.

Ketika ditanyai mengenai sanksi untuk pelaku, Leganek mengungkapkan, akan dilakukan pembinaan. ”Pertama, konseling. Kemudian diserahkan kepada orang tua untuk pengawasan khusus,” pungkas dia. (rm1/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia