Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sragen

Bambang Samekto Daftar Cawabup Sragen lewat DPD, Bakal Dampingi Yuni?

09 Desember 2019, 21: 32: 53 WIB | editor : Perdana

Bambang Samekto (depan mobil) berpose dengan bupati dan sekda Sragen

Bambang Samekto (depan mobil) berpose dengan bupati dan sekda Sragen

Share this      

SRAGEN – Mantan ketua DPRD Sragen Bambang Samekto mengambil formulir pendafataran calon wakil bupati (cawabup) Sragen di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng. Langkah politiknya ini mendapat dukungan dari kader internal PDIP Sragen. Politikus muda ini berpeluang mendampingi Kusdinar Untung Yuni Sukowati pada Pilkada 2020.

Bambang Samekto yang juga anggota DPRD Sragen ini mengambil formulir pada Minggu (8/12). ”Benar mengambil formulir, kemarin di DPD PDIP,” ujar dia saat dihubungi wartawan, Senin (9/12).

Menurut Bambang, mengambil formulir dan mendaftar sebagai pimpinan kepala daerah adalah hal yang biasa. Apakah itu berarti ada niatan untuk maju dalam pilkada? 

”Baru ambil formulir. Kalau ambil formulir, ya jelas mendaftar,” ujarnya singkat.

Sementara itu, ditanya terkait rencana Bambang Samekto yang mencalonkan diri, Wakil Ketua DPC PDIP Sragen Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Wihartono menegaskan, akan memberi dukungan penuh. Menurut dia, tidak masalah jika mendaftar baik melalui DPC, DPD maupun DPP PDIP.

Wihartono menekankan, track record Bambang Samekto dalam kancah politik di Sragen tidak bisa dipandang sebelah mata. Loyalitas Bambang menurutnya tidak perlu diragukan. Selama menjabat, dia pernah mengisi posisi ketua DPRD Sragen dan dua kali mengisi posisi ketua DPC PDIP Sragen.

”Kader berkualitas yang maju tentu kami dukung. Selama menjabat sebagai ketua DPRD juga banyak berinteraksi dengan Mbak Yuni (bupati Sragen yang telah mendaftar sebagai bacabup di Pilkada 2020, Red). Kalau dipasangkan pun saya rasa komunikasinya juga baik untuk pembangunan Sragen,” terangnya.

Terpisah, Kusdinar Untung Yuni Sukowati sebagai bacabup PDIP Sragen tidak keberatan dengan pendaftaran Bambang Samekto. Terkait kemungkinan akan dipasangkan dengannya, Yuni menyerahkan keputusan itu pada partai. (din/ria)  

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia