Jumat, 24 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Niat Boyong Pemain Persik, Salahudin Tak Kantongi Pemain dari Kediri

11 Desember 2019, 13: 40: 55 WIB | editor : Perdana

PEREGANGAN:Peman proyeksi Persis menjalani latihan di Stadion Sriwedari usai laga uji coba melawan Persik Kediri.

PEREGANGAN:Peman proyeksi Persis menjalani latihan di Stadion Sriwedari usai laga uji coba melawan Persik Kediri. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

LAGA celebration game Persik Kediri jadi sejarah bagi Persis Solo. Laskar Sambernyawa jadi tamu undangan di laga perayaan keberhasilan Persik promosi ke Liga 1 musim 2020 itu. Apalagi lebih terasa istimewa karena hasil akhir dimenangkan oleh Persis dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang dicetak oleh Slamet Budiono.

Bagi tim pelatih Persis, laga itu sejatinya digunakan untung ajang seleksi pemain. Head coach Persis  awalnya berniat memboyong pemain Persik yang tak masuk proyeksi tim Persik di Liga 1 musim depan. Namun sayang, tim berjuluk Macan Putih itu justru mempertahankan 40 persen penggawanya. Salahudin harus rela pulang dengan tangan hampa tanpa membawa pemain satu pun.

”Sebenarnya ada beberapa pemain yang bagus, kita incar juga. Tapi sayangnya pemain itu dipertahankan manajemen Persik,” jelas Salahudin.

Sementara pemain yang tidak dimainkan di laga kemarin, kualitasnya tidak lebih baik dari pemain Persis yang ada saat ini. ”40 persen pemain mereka dipertahankan, sisanya cadangan semua. Kualitasnya jauh dari pemain-pemain kita,” jelas mantan pelatih Barito Putra itu.

Meski tak membawa hasil, dia mengapresiasi perkembangan anak asuhnya. Dengan hanya satu hari persiapan dan membawa 11 pemain, Persis ternyata bisa membuat malu tim tuan rumah. Motivasi dan semangat pemain luar biasan. Taktik yang dia terapkan berjalan dengan baik.

”Mereka bisa menjalankan apa yang kita inginkan. Paling tidak saat program latihan nanti dimulai sudah bisa jalan,” jelas Salahudin.

Sementara tahap latihan hingga akhir Desember mendatang masih fokus pada jaga kondisi. Usai pemain libur kompetis panjang. Program latihan fisik baru akan dimulai Januari mendatang. ”Sambil menunggu pemain komplet, masih peregangan otot dulu. Besok akan kembali latihan ringan seperti biasa,” bebernya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia