Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
Pemain Persis 2020

Lirik Bruno Casimir, Choirul Rifan Batal Direkrut

11 Desember 2019, 13: 46: 01 WIB | editor : Perdana

TIBA DI SOLO: Bruno Casimir duduk di bangku tribun Stadion Sriwedari, kemarin.

TIBA DI SOLO: Bruno Casimir duduk di bangku tribun Stadion Sriwedari, kemarin. (ADI PRASETYAWAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis kedatangan pemain baru, kemarin (10/12). Pemain naturalisasi asal Kamerun Bruno Casimir memantau latihan penggawa Persis di Stadion Sriwedari.

Jika Bruno resmi bergabung, lini pertahanan Persis akan semakin kokoh. Dia bisa melengkapi slot center back yang kini sudah dihuni Alaik Sobrina, dan Susanto. Meski pemain-pemain tersebut masih dalam tahap kontrak.

Melihat catatan musim lalu, Persis kebobolan paling sedikit dibanding tim Liga 2 lain di grup timur. Sebenarnya, capaian itu sudah lebih baik. Namun melihat target muluk manajemen yang ingin Persis naik kasta, kedatangan Bruno bisa sedikit jadi jawabannya.

”Ya sementara memantau latihan saja. Baru hari ini dia sampai di Solo,” beber CEO Persis Azmi Alqamar di sela latihan Persis.

Bruno pernah mencapai masa keemasan saat membela Persiba Bantul musim 2010-2011. Duet dengan Wahyu Wijiastanto yang juga mantan pemain Persis, Bruno mengawal lini pertahanan Persiba jadi sulit dibobol. Hingga mengantarkan Persiba jawara divisi utama sekaligus mengantar timnya ke Liga Super Indonesia saat itu.

Bruno kemudian malang melintang ke sejumlah tim. Mulai PSS Sleman (2012), Persibangga Purbalingga (2014), hingga PSMS Medan musim lalu. Bruno tampak antusias melihat latihan penggawa Persis kemarin. Dia didampingi Azmi, head coach Salahudin. Bruno ternyata juga sudah negosiasi awal dengan manajemen.

”Tadi saya bertemu coach Salahudin dan manajemen, kita bicara dan berkenalan dulu,” beber Bruno yang masih enggan buka-bukaan.

Namun, Bruno juga menyatakan ketertarikannya dengan Persis. Dia bahkan memandang Persis sebagai tim yang layak bertarung di Liga 1. ”Persis tim besar. Jadi aku sangat terhormat kalau bisa bergabung. Persis tidak pantas di Liga 2. Tahun depan harus bisa naik kasta,” tandasnya.

Kedatangan Bruno ternyata memakan korban. M Choirul Rifan dicoret dari daftar pemain yang akan direkrut. Mantan pemain PSCS Cilacap itu sempat sepekan berlatih dengan Persis. Bahkan sudah unjuk gigi di dua laga uji coba. Yakni saat Persis dihajar Unsa Asmi (3-1) dan saat menang (3-0) atas PS UTP.

”Ya memang belum kita sodorkan, karena kita hari ini datangkan stopper. Kalau pemain yang ada tidak lebih baik dari Rifan, ya Rifan akan kita panggil lagi,” jelas Head Coach Persis Salahudin. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia