Sabtu, 25 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
Pemain Persis 2020

Kantongi Tiga Kiper, Sendri Bisa Tergusur

11 Desember 2019, 13: 50: 36 WIB | editor : Perdana

TANGGUH: Sendri Johansya (berdiri dua dari kiri) saat laga Celebration Game Persik Kediri kontra Persis.

TANGGUH: Sendri Johansya (berdiri dua dari kiri) saat laga Celebration Game Persik Kediri kontra Persis. (MO PERSIS FOR RASO)

Share this      

TIM pelatih Persis terus melakukan perburuan pemain. Masing-masing lini sudah ada beberapa pemain. Baik pertahanan, tengah, maupun serang. Sementara khusus posisi kiper, ternyata baru ada satu nama. Yakni Sendri Johansyah.

Musim lalu, Sendri nyaris tak tergantikan di bawah mistar gawang Persis. Dia selalu jadi pilihan utama. Bahkan, mantan pemain Persibat Batang musim 2018 ini masuk daftar pemain yang akan diperpanjang kontraknya oleh manajemen. Namun Sendri tidak bisa seorang diri terus-terusan jadi kiper utama Persis.

Tim pelatih ternyata sudah mencarikan pelapis Sendri untuk menambah kedalaman skuad. Head coach Persis, Salahudin mengatakan, sudah ada tiga nama kiper yang akan direkrut. Mereka masih dalam tahap negosiasi. Salahudin memberi sinyal ketiga kiper tersebut berasal dari tim Liga 1.

”Kepastian tiga kiper ini akan ditentukan usai Liga 1 berakhir. Karena mereka masih terikat kotrak dengan timnya. Risiko jika menyalahi akan disanksi,” beber Salahudin.

Rumor yang beredar, ada satu nama kiper yang sudah tidak asing di telinga publik sepak bola Kota Solo. Yakni Wahyu Tri Nugroho (WTN). Namanya pernah jadi buah bibir di Stadion Manahan saat Persis mengarungi divisi utama musim 2007-2009. Tentu karena kepiawaiannya menjaga gawang Persis. Namun rumor itu buru-buru dibantah CEO Persis Azmi Alqamar.

”Bukan, nanti akan kita kenalkan,” jelasnya.

Lantas bagaimana posisi Sendri di bawah mistar gawang Persis? Pelatih kiper Persis Hermansyah sedikit memberi penilaian performa dia. Menurutnya, Sendri tampil apik di laga celebration game kontra Persik Kediri.

”Dia punya kelincahan membaca arah bola. Tapi semua keputusan ada di tangan pelatih kepala,” beber Hermansyah. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia