Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Gibran Daftar ke DPD PDIP Jateng Naik Bus, Diantar 1.000 Relawan

11 Desember 2019, 21: 07: 00 WIB | editor : Perdana

Koncone Gibran Gaes siap mengawal Gibran mendaftar ke DPD PDIP Jateng

Koncone Gibran Gaes siap mengawal Gibran mendaftar ke DPD PDIP Jateng (ISWARA BAGUS/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO - Seribuan relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka akan mengantarkan putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengambil sekaligus mengumpulkan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Surakarta di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP, besok (12/12). Sebanyak 20 bus besar telah dipesan untuk mengangkut relawan kancane Gibran.

Koordinator pemberangkatan Koncone Gibran Gaes (Kagege) Fuad Hermawan Santoso mengatakan, seluruh relawan akan berkumpul di depan Graha Saba Buana pukul 08.30. Sebelum berangkat, mereka akan mendengarkan sambutan dan orasi dari Gibran.

“Mas Gibran ikut rombongan relawan, naik bus. Perjalanan lewat tol, diperkirakan sampai kantor DPD pukul 10.30,” kata Fuad.

Fuad mengaku antusiasme relawan dan pendukung Gibran sangat tinggi. Terbukti dari data pendaftaran yang tercatat hingga Rabu (11/12) siang, sudah menyentuh angka 1.000 relawan. Namun Kagege sebagai koordinator lapangan terpaksa membatasi kuota keberangkatan hanya 20 bus besar.

“Semua kita persilakan mangayubagyo pendaftaran Mas Gibran. Kita koordinasi semua elemen relawan dan kelompok milenial yang bergabung dengan organ maupun sendiri,” imbuhnya.

Jumlah relawan yang nglurug ke Semarang diperkirakan bakal bertambah. Sebab, Kagege juga mendapat informasi jika relawan Gibran asal Solo yang merantau di Semarang akan menyambut kedatangan rombongan di kantor DPD PDIP. Meski tidak menyebutkan jumlah pasti, Fuad memperkirakan jumlahnya tidak sedikit. (irw/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia