Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Jelang Daftar ke DPD PDIP, Gibran Minta Doa Restu sang Nenek Sudjiatmi

11 Desember 2019, 23: 48: 44 WIB | editor : Perdana

Gibran meminta doa restu kepada neneknya, Sudjiatmi Notohardjo

Gibran meminta doa restu kepada neneknya, Sudjiatmi Notohardjo (ISWARA BAGUS/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Niat Gibran Rakabuming Raka untuk ikut bersaing dalam kontestasi politik di Solo 2020, benar-benar bulat. Beberapa jam jelang pendaftaran dirinya sebagai bakal calon wali kota ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng, Gibran menemui sang nenek Sudjiatmi Notomihardjo untuk meminta doa restu.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mendatangi kediaman sang nenek di Kampung Sumber, Kecamatan Banjarsari, Rabu (11/12) malam. Apa yang dilakukan Gibran ini seakan mengingatkan dengan kebisaan Jokowi. 

Di mana saat akan maju dalam kontestasi politik, Jokowi juga selalu meminta restu ibundanya. Termasuk saat akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2014 maupun 2019.

Dalam foto yang diterima Jawa Pos Radar Solo, tampak Gibran duduk di samping Sudjiatmi Notohardjo sembari menundukkan kepala. Sementara Sudjiatmi meletakkan dua tangannya di pundak Gibran.

Ditemui wartawan Rabu sore, Gibran menyatakan siap mendaftarkan diri ke kantor DPD PDIP Jateng, Kamis (12/12). Tak sendirian, bahkan Gibran diantar seribuan relawan pendukung yang berasal dari berbagai kelompok dan komunitas. Tak tanggung-tanggung, 20 unit bus disiapkan relawan untuk mengantar Gibran ke Semarang.

“Bareng satu bus (ke kantor DPD PDIP, Red). Sudah siap semua, tinggal berangkat saja besok,” tutur Gibran. (isw/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia